Sunday, February 22, 2015

Polah Bocah Masa Kini Yang Bikin Ngelus Dada

Satu hal yang tidak bisa disamakan di dunia ini adalah bagaimana kehidupan bocah-bocah generasi masa kini alias era 2000-an dengan mereka yang besar di era 80-an atau 90-an. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, banyak hal yang sudah berubah dan membuat kamu kadang kala bingung.

Mungkin kamu yang sudah berusia 25 tahun ke atas bakal menyadari bahwa remaja-remaja masa kini menghabiskan masa muda yang jauh berbeda dengan kamu. Memiliki berbagai perangkat gadget yang mahal, tingkah bocah-bocah masa kini seolah berbanding terbalik.

Dilansir Dose, berikut ini ada berbagai foto-foto yang membuktikan betapa tingkah laku generasi muda saat ini cukup membuatmu mengelus dada. Namun memang seperti itulah yang terjadi. Pertanyaannya, apakah kamu rindu dengan masa lalu yang serba sederhana?

1. Koleksi Gadget
Jujurlah, apa yang kamu koleksi saat kamu masih berusia 8 tahun dulu? Mungkin banyak di antara kamu yang bakal menjawab kalau saat itu kamu mengoleksi mobil-mobilan tamiya dan kumpulan kartu Pokemon atau Digimon. Namun bocah saat ini, punya koleksi yang bahkan jauh lebih mahal daripada milikmu sekarang.

Sudah menjadi hal yang wajar kala kamu melihat bocah-bocah belum remaja itu mempunyai perangkat laptop, iPad, tablet, iPod, iPhone dan HP smartphone canggih dalam tas mereka. Yang sebetulnya mereka mungkin benar-benar belum butuh dan tak tahu fungsi dari beragam gadget canggih itu. Jadi, benar-benar bikin ngelus dada...

2. Pesta Para Bocah
Menghadiri pesta ulang tahun remaja masa kini dan dulu sungguh berbeda luar biasa. Coba kamu ingat, kamu yang besar di era 80-an atau 90-an, pasti akan sering mendapatkan undangan pesta ulang tahun. Nantinya di pesta tersebut, kamu dan teman-temanmu bakal melakukan game-game seru seperti memecahkan balon dan menyanyikan lagu anak-anak kecil.

Namun pesta ulang tahun remaja masa kini tidak ada lagi lomba memecahkan balon. Yang ada adalah berjoget secara berpasang-pasangan bak Nicki Minaj atau Miley Cyrus sambil peluk-peluk dari belakang. Sungguh, dari mana mereka meniru gaya seperti itu ya? Apakah ini artinya remaja masa kini memang terlalu cepat dewasa?

3. Merasa Keren
Melihat foto di atas, mungkin bukan hal yang asing lagi di berbagai jejaring sosial masa kini. Ya, memang tak ada yang melarang seseorang untuk melakukan aksi selfie dan berpose dengan gaya apapun. Namun generasi masa kini banyak yang berpikir bahwa mereka adalah orang paling keren sedunia sehingga boleh memasang postingan bernada menantang.

Memajang sebuah foto pose terbaik yang sebetulnya tidak keren-keren amat, beberapa bocah remaja menambahkan postingan yang memperlihatkan kalau mereka itu 'berbahaya' dan jika menghina maka bakal ditantang duel. Sungguh, apakah seperti itu definisi keren bagi mereka?

4. Ngobrol di HP
Kamu yang generasi 80-an atau 90-an, apakah yang kamu lakukan kala berkumpul bareng teman-temanmu? Pasti membicarakan soal ekstra kurikuler di sekolah, PR yang menumpuk atau serial terbaru. Namun apa yang dilakukan remaja masa kini saat berkumpul? Tak lain adalah ngobrol lewat HP.

Kendati judulnya kumpul bareng teman di cafe, hal pertama yang mereka lakukan adalah menyalakan aplikasi Wi-Fi di HP atau gadget mereka dan kemudian saling sibuk melihat layar HP dan mulai chatting di sana meskipun ada di lokasi yang sama. Sungguh, ngobrol lewat HP nih?

6. Dia Masih 12 Tahun
Apakah kamu pernah berada dalam kondisi melihat seorang perempuan dengan tubuh seksi berbalut pakaian ketat lalu memujanya? Namun tiba-tiba kamu begitu kaget luar biasa saat tahu bahwa perempuan seksi itu rupanya masih berusia 12 tahun? Jika kamu pernah ada di situasi begitu, kamu tidak sendiri.

Karena di masa saat ini, banyak sekali gadis-gadis remaja yang tampak jauh lebih dewasa daripada usianya. Mengenakan gaun serba ketat dan sepatu hak tinggi, mereka yang masih berusia belasan tahun tampak seperti perempuan dewasa di atas usia 25 tahun. Apakah tren masa kini membuat para gadis remaja itu malu mengenakan kaos-kaos bergambar lucu seperti kamu saat masih remaja dulu?