Monday, October 10, 2011

Seorang Ibu Melahirkan Usai Mengikuti Lomba Marathon

Kelahiran dan kematian tak pernah bisa dielakkan! Itulah pengalaman tak terlupakan bagi seorang ibu Amber Miller, yang pada minggu kemarin melahirkan seorang bayi perempuan beberapa jam setelah ia menyelesaikan Chicago Marathon.

Amber Miller
Menurut surat kabar lokal seperti dikutip dari Daily Herald, terbitan Senin, Miller mendapat restu dokternya untuk ikut lomba maraton, yang kedelapan yang pernah diikutinya.

Dokternya mengajukan syarat bahwa Miller menyelingi kegiatannya berlari dan berjalan. Biarpun begitu, tak lama setelah menyelesaikan lomba dengan jarak 26.2 mil dalam waktu enam jam 25 menit, perempuan itu merasakan bahwa sang jabang bayi terasa bakal segera lahir.

Itu bukan maraton pertama yang diikuti Miller saat ia sedang hamil. Pada Mei, perempuan Westchester itu mengikuti Wisconsin Marathon dengan waktu 3:23:07 saat hamil 17 pekan. Pada 2009, ia mengikuti lomba Indianapolis Marathon dengan waktu 4:30:27, saat ia hamil 18 pekan.

Pelari elit tetap berlatih sewaktu hamil, tapi para dokter mengatakan Miller itu langka. Ia hamil 38 pekan dan lima hari. Usia kehamilan penuh biasanya ditetapkan selama 40 pekan.

Menurut Dokter Itu adalah hari paling panjang dalam masa-masa kehamilan yang usia kehamilannya memasuki 39 pekan.

Menurut Miller Beberapa menit setelah menyelesaikan lomba, kontraksi menjadi lebih kuat dari pada normal dan dia pun mengerti apa yang sedang terjadi.Ketika kontraksi makin sering terjadi, dia makan roti isi lalu pergi ke rumah sakit.