Wednesday, February 1, 2012

X2 Runway Festival Malam Kreasi Ririn Rinura

X2 Runway Festival digelar Festival mode yang berlangsung selama empat hari itu tergolong unik, karena menjadi fashion week pertama dan satu-satunya yang diadakan di night club.

X2 Runway


Event yang berlangsung pada 25-28 Januari lalu ini diselenggarakan di X2, Equinox dan Diagonale, tiga night club ternama di Jakarta.

Event yang akan diadakan secara rutin ini melibatkan tak kurang dari 17 desainer dan puluhan model dari Asosiasi Agensi Model & Talenta Indonesia (AAMTI).

Salah satu perancang yang menampilkan barisan karyanya ialah Ririn Rinura. Di hari ketiga, Ririn menyajikan busana-busana rancangannya yang mengusung tema “Unique & Colourful” sebagai tema besar kali itu.

Ririn menampilkan 12 gaun malam yang didominasi bahan-bahan ringan. Kain satin dan chiffon sebagai dasar dikombinasikan dengan brokat dan tulle yang menghasilkan kesan edgy namun tetap anggun.

Untuk warna, Ririn memilih warna putih, ungu, hitam dan pink yang mengawinkan kesan lembut sekaligus bold.

Keunikan busana yang disajikan Ririn kali ini terletak pada detail aksen yang eye-catching. Di beberapa busana, Ririn menambahkan rangkaian beads beraneka warna yang memperkaya detail, seperti di area pinggang, dada, atau garis leher. Ornamen beads ini menjadi centerpiece dalam busana rancangan desainer yang mengangkat Erdem sebagai muse untuk peragaan busana kali ini.

Mengenai X2 Runway Festival, Ririn menilai ajang ini sebagai referensi bagi para clubber dalam memilih busana seperti apa yang layak digunakan saat beraksi di lantai dansa.

“Orang-orang yang mau party bisa cuci mata melihat contoh busana yang bisa dipakai untuk clubbing. Sebagai desainer baru, saya juga bisa lihat rancangan desainer lain dengan tema yang berbeda,” tutur Ririn di sela-sela konferensi pers X2 Runway Festival.