Monday, June 4, 2012

2 Fenomena Alam Di Jakarta Gempa Bumi dan Gerhana Bulan

Informasi dari BMKG Senin 4/6/2012, gempa yang terjadi pukul 18.18 WIB ini bersumber di Sukabumi dengan kekuatan 6,1 SR. Pergeseran tektonik ini getarannya menjalar ke beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.


Ada 2 fenomena alam yang bisa dirasakan oleh warga Ibukota 4/6/2012. Pertama adalah gempa bumi yang mengejutkan sebagian penduduk Jakarta dan sekitarnya, lalu fenomena gerhana bulan.

Di Jakarta mayoritas warga yang merasaan getaran sedang berada di gedung tinggi atau duduk di lantai. Getaran terasa kurang lebih selama beberapa menit.

Satu lagi fenomena alam yang bisa disaksikan warga Jakarta malam ini adalah gerhana bulan. Gerhana bulan ini bisa disaksikan di seluruh Indonesia, walaupun hanya bisa dilihat secara sempurna di wilayah Timur Indonesia.

Tetapi sepertinya warga Jakarta pada sore hingga malam ini tidak bisa menyaksikan gerhana bulan dengan baik secara kasat mata. Pantauan detikcom, langit di atas Jakarta mendung dan berawan sehingga menghalangi pandangan mata.[detik.com]