Monday, July 9, 2012

Anggota DPR Mengacungkan Pistol Saat Debat Di TV

Kejadian Kurang mengenakan saat siaran langsung debat suara Seorang anggota DPR Jordania mengacungkan pistol ke seorang aktivis politik dalam siaran langsung debat di televisi Jordania, seperti dilansir Times of Israel.

Anggota DPR Mengacungkan Pistol Saat Debat Di TV
Anggota parlemen, yang dalam klip di YouTube disebut bernama Mohammed Shawabka, itu berdebat dengan seorang aktivis politik bernama Mansour Sayf al-Din Murad, Jumat (6/7/2012). Mereka sedang berdiskusi tentang aspek politik Jordania, termasuk sikap terhadap pemberontakan di Suriah.

Ketika berdebatan itu memanas, keduanya saling melontarkan tuduhan tentang berbagai kejahatan dan penyelewengan. Shawabka menuduh Murad menuduh Murad sebagai "agen Suriah" dan menyebarkan fitnah tentang Jordania

Murad membalasnya dengan dengan tuduhan bahwa Shawabka bekerja untuk Mossad, dinas rahasia Israel, serta menggunakan uang untuk membeli suara rakyat. "Anda itu agen Mossad," kata Murad, seorang mantan anggota parlemen yang dikenal secara terbuka mendukung rezim Bashar al-Assad.

Murad juga satu-satunya politisi Jordania yang bertemu Presiden Assad setelah pecahnya pemberontakan di negara itu. Dia pun secara teratur memimpin delegasi ke sana, Arutz Sheva melaporkan, Sabtu (7/7/2012).

Anggota parlemen itu kemudian berdiri dan mulai meneriaki serta menunjuk-nunjuk aktivis yang duduk berhadapan dengannya. Sementara itu pembawa acaranya, Mohammad Habashneh, yang duduk di tengah, berusaha keras menenangkan kedua tamunya.

Tiba-tiba anggota DPR itu duduk, membungkuk, melepas sepatu kanannya, lalu melemparkannya pada si aktivis, yang dengan cepat membungkuk untuk berlindung di balik mejanya.

Tanpa diduga, anggota DPR itu mencabut pistol dari pinggangnya dan langsung mengacungkannya pada lawan debat, yang berjalan ke arahnya. Wakil rakyat itu tetap memegang pistol itu tapi tidak lagi mengarah ke aktvis tersebut.

Keduanya kemudian terlibat saling dorong, meskipun Shawabka tidak lagi mengarahkan pistol ke Murad. Si pembawa acara terlihat panik saat berusaha memisahkan kedua orang yang berseteru itu.

Tidak mudah untuk memisahkan keduanya. Perkelahian itu berlangsung cukup lama sebelum acara itu dipotong pihak televisi. Murad disebut melaporkan Shawabka itu ke polisi atas tuduhan percobaan pembunuhan.

Ini bukan peristiwa pertama seorang anggota parlemen tertangkap kamera sedang berkelahi. Pada Januari lalu, seorang anggota parlemen Israel menyiram air pada koleganya dalam acara debat rutin.

Peristiwa serupa terjadi pada Meil lalu di Ukraina. Anggota parlemen negara itu terlibat tawuran massal dalam sebuah sidang parlemen.