Sunday, July 8, 2012

Kue Cupcake Seharga Rp10 juta

Harga kue mungil berlapis emas 23 karat ini sekitar Rp10 juta Kue bernama The Golden Phoenix ini memang luar biasa mewah dan mahal. Walau seukuran cupcake, kue ini dihiasi lapisan emas.Penampilannya yang mewah sangat memukau mata. Apalagi, cupcake selama ini identik dengan penampilannya yang manis dengan hiasan cokelat atau tokoh animasi.


Selain tampil mewah dan elegan, kue mungil ini berjuluk cupcake termahal di dunia. Berlapis emas, sudah tentu harganya sangat mahal. Untuk menikmatinya, konsumen harus siap membayar £645 atau hampir Rp10 juta.

Dessert manis yang dijual di Dubai's Bloomsbury's Cupcakes store ini menawarkan lapisan emas 23 karat yang bisa dimakan, tepung organik dari Inggris, mentega organik Rachel's, coklat premium Amedei Porcelena dari Italia, dan biji vanila berkualitas dari Uganda.

Selain tampilannya yang menarik perhatian, penyajian The Golden Phoenix di atas peralatan minum teh Maria Antoinette berlapis emas 24 karat dan Empire Morning Cake Stand berlapis emas 24 karat menajdikan kue ini semakin menawan dan mewah.

Shafeena Yusuff Ali, pendiri Cupcakes Bloomsbury, mengumumkan niatnya untuk membuat cupcake termahal akhir bulan lalu. Ia pun menghabiskan berminggu-minggu untuk menyempurnakan rasa dan melakukan dekorasi cantik, serta berhati-hati mengolah lima bahan utama yang mahal harganya.

"Tujuan kami adalah mendefinisikan kembali cupcake, kenapa cupcake tidak bisa terasa lezat seperti penampilannya yang cantik, dan terlihat cantik seperti rasanya yang lezat," ujar Ali dikutip Daily Mail.

Menurut Vinay Lall, General Manager dari Tablez Food Company, induk perusahaan Bloomsbury, banyak yang telah membuat cupcake termahal, "namun, cupcake mereka tidak dapat dimakanan karena ada taburan berlian dan komponen lainnya."