Sunday, November 25, 2012

Malaysia Tumbang 0-3 Singapura AFF 2012

Juara bertahan Piala AFF, Malaysia tumbang di kandangnya sendiri yaitu di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia dari Singapura dengan skor yang cukup telak 0-3.


Akibat kekalahan dipertandingan perdana ini anak asuh Rajagobal harus rela berada diposisi dasar klasemen Grup B. Untuk puncak klasemen diisi oleh Singapura dengan tiga poin, posisi dua diisi oleh Laos dengan satu poin dan posisi tiga diisi oleh Indonesia dengan satu poin.

Tanda-tanda kekalahan bagi tim yang berjuluk Harimau Malaya ini terlihat sejak awal babak bertama. Safee Sali dan kawan-kawan terus mendapatkan tekanan dari Singapura yang dimotori oleh sang kapten Mohammad Shahril Ishak.

Pemain yang pernah bermain di Indonesia itu memang cukup membahayakan. Terbukti dua dari tiga gol yang diraih diciptakan oleh pemain dengan nomor punggung 17 itu. Gol pertama diciptakan pada menit 32 dan gol kedua pada menit 38. Satu gol lagi diciptakan pemain gaek Aleksandar Duric menit 74.

Harimau Malaya yang mendapatkan dukungan penuh dari ribuan pendukungnya sebenarnya banyak menciptakan peluang. Hanya saja peluang yang didapat selalu terganjal pertahanan anak asuh Radojko Avramovic yang dimotori oleh Baihakki Khaizan.

Peluang bagi anak asuh Rajagobal sebetulanya cukup banyak diantaranya terjadi pada menit 83. Tendangan keras Mohamad Aidil Zafuan yang mengarah ke gawang Singapura mampu ditepis oleh Mohamad Izawan Mahbud.

Akibat kekalahan ini Suporter Malaysia Demo di Bukit Jalil
Ratusan suporter mendatangi tempat istirahat timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (25/11) malam.

Para pendukung timnas Malaysia ini mengungkapkan kekecewaannya usai tim kesayangannya dikalahkan Singapura 0-3 di laga Grup B Piala AFF Suzuki 2012.

Sasaran protes mereka adalah pelatih Krishnasamy Rajagopal. "Rajagopal...apa yang kau buat". Para suporter ini rupanya tak puas dengan penampilan timnya pada pertandingan itu."Kami sangat kecewa," kata salah seorang suporter, Yasin, warga Negeri Sembilan.

Para suporter ini kemudian mengepung bus yang mengangkut para pemain Singapura dan Malaysia sambil tak henti-hentinya bernyanyi. Sementara, sebagian lainnya menunggu di depan pintu keluar para pemain.

Namun, unjuk rasa para pecinta sepakbola ini berjalan sangat tertib. Tak ada pendemo yang melakukan ulah tak terpuji atau merusak benda-benda yang ada di tempat tersebut. Meski begitu, sejumlah polisi tetap disiagakan di lokasi.

Tak lama kemudian para pemain Singapura ke luar dari gedung. Mereka disambut dengan tepuk tangan dan teriakan-teriakan memuji. Setelah itu, satu-persatu pemain Malaysia masuk ke bus dengan wajah lesu. Namun, keinginan para suporter menemui Rajagopal tak terpenuhi. Rajagopal tidak terlihat keluar gedung. Hingga berita ini diturunkan, para suporter masih berada di sekitar stadion.