Tuesday, December 25, 2012

Prediksi Skor Manchester United vs Newcastle United Boxing Day

Prediksi Manchester Utd vs Newcastle, Prediksi Pertandingan Manchester United vs Newcastle United, Live Streaming Manchester United vs Newcastle United Nonton Video. Sepak bola inggris dalam gelaran Boxing Day yang bertepatan dengan pekan ke-19 Liga Premier, Rabu 26/2012, Newcastle United bakal menjamu Newcastle United untuk yang ke-68 kali sejak 1906 atau sekitar 106 tahun yang lalu. The Magpies, julukan untuk Newcastle, hampir dapat dipastikan bakal ketar-ketir ketika menjalani laga di Stadion Old Trafford, markas Man UTD.


Pasalnya, Newcastle memiliki sejarah cukup buruk ketika datang ke stadion berjuluk Theatre of Dreams tersebut. Lihat saja, dari 68 laga yang telah dijalani Newcastle di Old Trafford, klub berkostum hitam putih ini hanya mampu mencuri tujuh kemenangan, sedangkan The Red Devils, julukan untuk MU, berhasil membukukan 40 kali kemenangan kandang.

Selain itu, melihat total dari laga yang telah kedua tim jalani, yakni sebanyak 135 kali sejak Sabtu 22 Desember 1906 yang lalu, MU tercatat telah membukukan 66 kemenangan, 36 kali seri, dan 33 kali kalah dari Newcastle.

Oleh sebab itulah kedatangan Newcastle yang ke-68 ke Old Trafford bakal membuat Alan Pardew dan skuadnya bakal dihadapkan dengan kenyataan bakal sulit meraih kemenangan. Kemenangan terakhir yang didapat Newcastle di laga tandang terakhirnya pada Sabtu (12 Desember 1972), hanya berakhir dengan skor 2-0. Ditambah dengan anjloknya performa skuad berjuluk The Toon Army yang kini terpuruk ke peringkat 14, bakal menambah kesulitan bagi Newcastle.

Sedangkan MU bakal menjamu sang tamu dengan misi wajib meraih tiga poin, sebab selisih poin dengan pesaing terdekatnya di klasemen, Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen semakin tipis, yakni empat poin. Karenanya, manajer MU Sir Alex Ferguson tidak menginginkan kesalahan seperti pekan lalu, ketika MU ditahan Swansea City dengan skor 1-1, Minggu (23/12).

Untungnya bagi Newcastle adalah performa pertahanan MU yang kini cukup rapuh, sebab kerap kebobolan. Lihat saja, hingga pekan ke-18 yang lalu, MU telah 25 kali kebobolan, hampir setengah dari jumlah yang didapat City. Dengan demikian, apabila Newcastle bisa mencari celah, bukan tidak mungkin ‘tuah’ di Old Trafford bakal runtuh.

Akan tetapi, melihat MU yang kerap bermain ngotot kala tertinggal, bakal menambah faktor kesulitan yang lain, dan dengan kondisi pemain MU yang tengah berada di puncak, maka besar kemungkinan MU bakal melibas Newcastle dengan skor 3-1.