Friday, February 20, 2015

Chelsea vs Burnley Prediksi Bola Liga Primer Inggris 21 Februari 2015


Prediksi Bola Liga Primer Inggris Chelsea vs Burnley - Kembalinya Diego Costa dari suspensi diharapkan mampu menjaga fokus Chelsea dalam dua ajang domestik yang sepekan ke depan bakal memasuki fase krusial.

Lama tak terlihat batang hidungnya akibat suspensi di kompetisi domestik, Diego Costa akhirnya merumput kembali dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain pada Selasa (17/2) kemarin yang berakhir imbang 1-1.

Fans Chelsea mungkin maklum dengan performa Costa di Paris yang gagal mencetak gol karena striker Spanyol itu memang belum sanggup pecah telur di ajang selain Liga Primer Inggris.

Ya, Costa sudah tampil sebanyak sembilan kali baik itu di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions musim ini, namun keberingasannya di depan gawang entah mengapa hilang dan tidak seperti ketika ia beraksi di EPL.

Pekan ke-26 EPL pada Sabtu (21/2) malam WIB kontra Burnley di Stamford Bridge seharusnya menjadi momen bagi Costa untuk balik ke habitat awalnya, kembali ke sebuah atmosfer yang mampu membuatnya mencetak 17 gol dalam 19 laga. Tidak mengherankan, kembalinya penyerang bermuka tua namun masih berusia 26 tahun itu bakal membuat lawan-lawannya keder.

LIHAT JUGA: Jadwal Live Streaming Sepak Bola 21 February 2015

Tanpa Costa di tiga laga sebelumnya kontra Everton (1-0), Aston Villa (2-1), dan Manchester City (1-1), The Blues memang tak kalah. Hanya saja, hasil yang diraih tersebut terasa kurang meyakinkan. Di momen inilah Jose Mourinho harus merasa beruntung karena Costa telah kembali. Bukan cuma membuat kans Chelsea untuk menang atas Burnley lebih besar, tetapi yang lebih penting adalah menjaga fokus.

Pasalnya, dalam sepekan ke depan usai berhadapan dengan Burnley, Chelsea bakal langsung melakoni partai mahapenting, yakni final Piala Liga kontra Tottenham Hotspur di Wembley pada 1 Maret mendatang. Kesempatan untuk meraih trofi pertama di musim ini tentu saja tidak boleh dikacaukan dengan hasil tak memuaskan kontra Burnley.

Namun Burnley bukan sembarang lawan kendati pasukan Sean Dyche kini duduk di posisi 19 klasemen. Jika meremehkan, Chelsea bisa saja bernasib sama seperti rival terdekatnya, Manchester City, yang gagal mempertahankan keunggulan dua gol kontra Burnley di Etihad sehingga harus mengakhiri laga dengan skor 2-2 pada Desember lalu. Hal inilah yang sangat dihindari oleh John Terry dkk.

“Fokus menjadi yang terpenting saat ini,” ujar Terry. “Kami hanya punya sedikit waktu sebelum melawan Spurs di final Piala Liga. Akhir pekan ini, kami kembali ke EPL untuk mengincar tiga poin krusial. Burnley sudah menunjukkan potensinya di markas Man City bahwa mereka tetap lapar dan punya jiwa bertarung. Posisi mereka di klasemen tak banyak berarti. Kami akan serius menghadapi partai ini.”

Mou diuntungkan dengan hanya satu pemainnya yang cedera di laga ini, yakni John Obi Mikel. Sementara itu, Burnley sedikit dipusingkan dengan masih cederanya para pemain seperti Stephen Ward, Kevin Long, Matthew Taylor, dan Dean Marney.

Namun The Clarets tetap bisa menaruh harapan pada Danny Ings yang sejauh ini terus meneruskan performa on fire. Striker yang diisukan sedang diincar Liverpool dan Real Sociedad itu sudah mencetak lima gol dalam enam laga EPL terakhir.

Chelsea:

Liga Primer Inggris: LWWDWW
Semua Liga Primer Inggris: LDDWWD

Perkiraan Susunan Pemain: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Hazard, Oscar, Willian; Costa

Burnley:

Liga Primer Inggris: DWLLDL
Semua Liga Primer Inggris: WLLLDL

Perkiraan Susunan Pemain: Heaton; Trippier, Shackell, Keane, Mee; Boyd, Arfield, Jones, Kightly; Barnes, Ings

Prediksi Skor: 2-0