Friday, July 22, 2011

Nazaruddin Muncul Via Skype

Mantan Bendahara Partai Demokrat, M Nazaruddin, yang selama ini hanya mengungkap kebobrokan partainya melalui saluran telepon, Kamis (21/7/2011) malam, melakukan wawancara via jaringan Skype dengan jurnalis warga Iwan Piliang.

Rekaman wawancara tersebut, Jumat (22/7/2011) malam, disiarkan melalui jaringan televisi nasional MetroTV. Di dalam wawancara tersebut, Nazaruddin kembali mengungkapkan berbagai hal yang dilakukan kubu Anas Urbaningrum dalam meraih kursi pimpinan di partai bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Nazaruddin pun membeberkan aliran dana kepada berbagai pihak demi terpilihnya Anas sebagai Ketua Umum. Ia bahkan mengatakan, semua data aliran dana tersebut tersimpan rapi di dalam flashdisk-nya.

Hal lain yang tak kalah unik, dalam wawancara itu, Nazaruddin muncul dengan mengenakan topi anyaman bambu. Tutup kepala ini sempat menjadi pembahasan dalam siaran di MetroTV. Iwan sendiri mengaku tutup kepala itu dipakai atas inisiatif Nazaruddin.

Tentang terdengarnya lagu pengiring sebuah produk roti produksi Indonesia dalam wawancara dengan MetroTV sebelumnya, Nazaruddin mengakui bahwa suara tersebut adalah nada panggil di dalam telepon selulernya. Dia menjawab pertanyaan itu sambil tertawa.