Sunday, December 23, 2012

Hasil Ahir Swansea City 1-1 Manchester United Highlights Pertandingan

Highlights pertandingan hasil dan skor pertandingan Swansea City 1-1 Manchester United, Untuk kali pertama di sepanjang musim ini, Manchester United bermain draw di kancah Liga Premier. Dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-18 yang berlangsung di Liberty Stadium, Minggu (23/12) siang waktu setempat, Setan Merah harus puas berbagi angka sama kuat 1-1 langsung dengan tuan rumah Swansea City.


Dengan hasil tersebut, MU tetap memimpin klasemen sementara dengan jumlah 43 poin atau unggul empat angka dari rival terdekatnya tim sekota dan juara bertahan Manchester City. Sebaliknya, hasil imbang ini memutus rentetan buruk Swansea yang sebelumnya menelan dua kali kekalahan. The Swans bertengger di peringkat ke-11 dengan jumlah 24 poin.

Setelah bermain imbang 1-1 di 45 menit pertama, di awal babak kedua Swansea mencoba menggebrak pertahanan MU. Dalam interval kurang dari dua menit, kiper David de Gea dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan Kemy Agustien dan Wayne Routledge.

Laga jadi kian seru ketika dalam hitungan detik, MU berbalik mendapat peluang emas. Berawal dari kesalahan pemain Swansea, Robin van Persie menyodorkan umpan matang pada Ashley Young. Namun, dengan luar biasa bek Swansea Ashley Williams memblok sepakan mantan winger Aston Villa tersebut.

Melihat kondisi yang stagnan, manajer Sir Alex Ferguson mengubah formasi dengan memasukkan Javier Hernandez. Lima menit kemudian, berawal dari umpan silang Wayne Rooney, tembakan Van Persie hanya membentur mistar. Di menit ke-71, Chicharito gagal mengendalikan bola hasil umpan Van Persie. Peluang emas pun terbuang.

Empat menit kemudian, terjadi insiden ketika kapten Swansea Ashley Williams menendang bola tepat pada bagian belakang kepala Van Persie yang sudah terjatuh. Kontan, Van Persie mengamuk. Beruntung para pemain kedua tim mampu meredakan ketegangan.

Ferguson mengeluarkan kartu keduanya dengan memainkan winger veteran Ryan Giggs dan menarik keluar Rooney. Beberapa detik kemudian, dari corner yang dilakukan Giggs, sundulan Michael Carrick secara luar biasa ditip kiper Michel Vorm dan membentur mistar gawang. Selamatlah gawang Swansea.

Dalam 10 menit terakhir, MU mutlak mendominasi permainan dan mengurung pertahanan tuan rumah. Dalam hitungan detik, dua kali gawang Vorm diselamatkan rekan-rekannya, Ashley Williams dan Ben Davies yang memblok tembakan Van Persie dan Ashley Young. Lima menit terakhir, Ferguson memasukkan kartu trufnya yang terakhir, Paul Scholes. Namun, sampai peluit akhir dibunyikan wasit Michael Oliver, gawang Vorm tetap aman. Skor 1-1.

Cuplikan Highlights video Swansea City 1-1 Manchester United