Tuesday, July 19, 2011

Wanita Yang Hobi Makan Sofa

Florida: Kebanyakan orang memiliki hobi ngemil makanan ringan seperti kue dan biskuit. Namun, seorang ibu asal AS ini memiliki kebiasan ngemil yang tidak biasa. Ia ketagihan ngemil perabotan rumah, terutama sofa. Ibu lima anak asal Florida, AS, itu bernama Adele Edwards.

Tak hanya itu, Adele juga terbiasa ngemil perabotan rumah lain seperti karet gelang dan karet penghapus. Namun, benda yang menurutnya terlezat adalah sofa rumahnya yang berbahan poliester.

Yang mengejutkannya lagi, selama hidupnya, Adele telah memakan delapan sofa dan lima kursi, serta mengonsumsi hampir 16 bantal sampai saat ini. Dokter juga sudah memperingatkan Adele bahwa kebiasaan ini bisa membunuhnya, tapi Adele mengaku tidak bisa menghentikan dirinya. "Saya berusia sepuluh tahun ketika saya pertama kali memakan bantal. Pada awalnya, saya pikir itu aneh tapi ternyata saya menyukainya," kata Adele

Menurut dokter, Adele mengalami gangguan yang disebut Pica, yaitu penderita sering memakan benda yang tak biasa dikonsumdi manusia. Adele juga sempat mengalami operasi darurat untuk mengambil potongan busa yang tersangkut di ususnya. Kebiasaan ekstrem Adele ini juga bisa semakin parah. Menurut situs Challenging Behaviour Foundation, orang yang menderita gangguan tersebut bahkan dapat mengonsumsi puntung rokok.