Saturday, January 7, 2012

Andrea Dovizioso Terjatuh Saat Naik Motorkros

Dokter yang memberikan operasi kepada Andrea Dovizioso memperingatkan, cedera sang pembalap ternyata cukup serius. Dia meminta kepada pembalap asal Italia itu untuk berhati-hati ketika kembali membalap.

Andrea Dovizioso
Kamis kemarin waktu setempat, Dovizioso mengalami cedera setelah terjatuh usai mengendarai sebuah motorkros. Dr Giuseppe Porcellini yang akan melakukan operasi Dovizioso akan melakukan operasi meminta kepadanya untuk lebih berhati-hati.

"Saya sudah melihat gambar tulang selangka yang patah dari telepon dan memang terlihat terlepas dengan dua fragman," ungkap Dr Porcellini kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (8/1/2012).

"Kami tidak bisa menghindari operasi, meski dia seorang pekerja kantoran" lanjut pria yang juga pernah melakukan operasi terhadap pembalap veteran Valentino Rossi itu.

Tentu cedera ini sangat mengkhawatirkan bagi Dovi. Pasalnya, cedera didapat pembalap anyar Tech 3 itu ketika tes MotoGP akan berlangsung pada 31 Januari 2012 mendatang. Dengan demikian, maka Dovi harus berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cederanya.

"Kami harus memasukkan sebuah pelat dan kemudian akan mencoba menyarankan Dovizioso untuk istirahat setidaknya selama 15 hari, dengan harapan ia akan bisa mengikuti tes nantinya," jelas Dr Porcellini.

"Meski demikian, Dovizioso harus bersyukur. Tapi mari jangan lupa, Dani Pedrosa harus menjalani tiga operasi tulang selangka pada tahun lalu," tandasnya.