Saturday, August 13, 2011

Maju kebabak Semifinal Vita Marissa/Nadya Melati

Pasangan ganda putri Indonesia, Vita Marissa/Nadya Melati maju ke semifinal kejuaraan Yonex BWF World Badminton Championship 2011 yang digelar di kota london, di Wembley Arena. Namun sebelumnya, mereka harus melewati pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa di perempatfinal.
Pasangan ganda putri berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan dari Hongkong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet di babak ketiga dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-19. Sementara Vita/Nadya berhasil melewati pasangan Belanda, Selena Piek/Iris Tabeling dengan skor 21-11 dan 21-10.

Harapan lebih besar untuk bisa lolos ke babak semifinal dimiliki Indonesia di nomor ganda campuran pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan unggulan kedua.

Di ganda prutei lain pasangan Meiliana Jauhari/Gresysia Polii menghadapi lawan berat pada babak perempatfinal. Meiliana/Greysia yang jadi unggulan kedelapan harus menghadapi pasangan unggulan ketiga dari Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

Jika lolos, maka lawan di semifinal nanti adalah pemenang di pertandingan antara pasangan Cina yang menempati unggulan keempat, Jiaming Tao/Tian Qing yang menghadapi pasangan gado-gado, Chris Adcock dari Inggris dan Imogen Bankier dari Skotlandia.