Thursday, August 4, 2011

Ubah iPhone Jadi Remote TV

Pabrik yang berbasis di Jerman bernama Zero1.tv membesut aplikasi bernama The VooMote One yang bisa 'mengubah' iPhone menjadi pengontrol multi fungsi. Tak hanya bisa menjadikan sebuah iPhone sebagai remote TV, aplikasi ini juga bisa mengatur piranti-piranti elektronik lainnya.

The VooMote One selain bisa bekerja di hampir semua model televisi, ia juga bisa dijalankan di DVD player dan stereo sehingga pengguna juga tak perlu beranjak untuk melakukan kontrol pada barang-barang tersebut. Hanya dengan menyentuhkan jari ke tombol-tombol yang ada di ponsel, pengguna bisa menjalankan kontrol penuh.

Dengan bantuan teknologi wireless dan menangkap lebih dari 30.000 kord infra red dan ratusan piranti elektronik. Bila ditotal, ia kompatibel dengan 574 brand TV, 995 brand Top Box/DVR, 151 brand audio dan CD.

Kenyamanan lain yang bisa didapat oleh pengguna Zero1.tv ialah ia memiliki fitur 'Room Control' di mana memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan piranti yang ingin ia kontrol berdasarkan lokasi, contohnya ruang tamu atau dapur. Kemudian dengan fitur "One Touch", user bisa menyimpan perintah yang sering dipakai dan mengeset sejumlah komando hanya dengan sekali klik.

Menambahkan add-on dalam piranti iPhone Anda tidak akan mengganggu fungsi smartphone seperti kamera, tombol on/off atau panggilan yang masuk. Sayang sekali, piranti yang juga bisa bekerja di iPod touch (2G-4G) ini hanya tersedia di Amerika dengan harga USD 99.