Wednesday, October 26, 2011

Harga Motor Yamaha Facelift Scorpio Z

Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) baru saja memperkenalkan facelift Scorpio Z untuk pasar motor sport di Indonesia. Motor facelift Scorpio Z ini dibanderol Rp23.790.000. Harga tersebut tetap sama dengan Scorpio Z generasi sebelumnya.

Yamaha Facelift Scorpio Z
Untuk facelift Scorpio Z ini dari segi harga tidak ada perubahan. Harga tetap sama dengan Scorpio Z yang dulu. Perubahan yang terjadi hanya sebatas pada striping dan kombinasi warna serta dilengkapi dengan automatic head light on (AHO).

Perubahan ini dilakukan hanya untuk penyegaran dan siklus tahunan yang biasa dilakukan YMKI. Namun, untuk masalah harga kali ini YMKI tidak membedakannya., berbeda dengan sebelumnya jika mengeluarkan facelift pasti ada perbedaan harga yang tidak jauh berbeda.

Selain tidak ada perubahan harga, pemesanan untuk facelift Scorpio Z juga tidak mengalami inden. Semua barang ready stock dan siap untuk memnuhi pesanan konsumen di seluruh Indonesia.

Walaupun dibeberapa daerah di luar Pulau Jawa ada yang inden, namun indennya tidak akan terlalu lama, paling lama satu minggu,Inden yang terjadi di luar Pulau Jawa bukan karena stok yang sedikit, melainkan masalah pengiriman. Stok dari YMKI sendiri ready stock, namun hanya masalah lamanya pengiriman ke kota tersebut.

Di lain hal, penjualan Scorpio Z secara nasional cukup bagus. Dari data terakhir yang didapat, penjualan Scorpio Z mencapai 2.000 unit. Angka penjualan tersebut berada dibawah angka penjualan Yamaha Byson yang berhasil terjual sebanyak 4.400 hingga 5.000 unit secara nasional.