Saturday, October 22, 2011

Markis Kido/Hendra Setiawan Kalah di Denmark Open Superseries Premier 2011

Kejuaraan Superseries Premier 2011 berlangsun di Denmark,Indonesia tidak menyisakan wakilnya di Denmark Open Superseries Premier 2011. dikutip dari situs pb-pbsi.org, Sabtu (22/10) malam, satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan, takluk dari Lee Yong Dae/Jung Jae Sung di semifinal.

Kido/Hendra
Meski kalah dari ganda Korea yang berada di peringkat dua dunia itu, Kido/Hendra mampu memberikan perlawanan sengit. Di set pertama, Kido/Hendra kalah mudah 11-21.

Di set kedua, Kido/Hendra dengan permainan cepatnya membuat Lee/Jung kewalahan. Strategi ini membuat Kido/Hendra merebut set kedua dengan skor 21-17.

Strategi yang sama mereka terapkan di set penentuan. Lee/Jung yang memiliki pola permainan cepat kembali dibuat kesulitan. Namun, kesalahan yang kerap dilakukan Kido/Hendra menguntungkan lawan sehingga mereka kalah 19-21.

Di final, Lee/Jung akan bertemu musuh bebuyutan mereka, Cai Yun/Fu Haifeng, dari Cina. Kedua pasangan sudah sering saling mengalahkan satu sama lain. Rekor pertemuan mereka seimbang, 8-8. Pertemuan terakhir di China Masters Superseries 2011 dan Lee/Jung yang menjadi pemenang dengan dua set langsung 21-17 dan 21-10.