Thursday, October 27, 2011

Persipura Pesta Gol Lawan Persela SCTV CUP 2011

SCTV CUP 2011 di Stadian Manahan Kota Solo, Kamis (27/10) malam WIB, mempertemukan antara juara Superliga Indonesia (ISL) musim lalu Persipura Jayapura dan Persela Lamongan, Dalam laga ini, Persipura menang dengan skor telak 7-0.

SCTV CUP 2011
Dimulai sejak menit keenam babak pertama. Tendangan Yustinus Paew tidak bisa diamankan penjaga gawang Persela. Unggul 1-0 membuat para pemain Persipura semakin bersemangat untuk kembali menambah pundi-pundi gol.

Pada menit ke-20, Boaz salossa mengeksekusi bola mati dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditangkap penjaga gawang Persela. Selang tiga menit kemudian, Boaz dengan sundulannya kembali menggandakan keunggulan untuk Persipura menjadi 3-0. Pada menit ke-36, Tim Mutiara hitam semakin membenamkan Persela lewat gol dari kaki Zah Rahan Krangar. Keunggulan 4-0 untuk persipura berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, anak asuh Jacksen F Tiago tidak mengendurkan serangan. Namun, lagi-lagi kiper Persela kembali dipaksa memungut bola dari gawangya untuk kelima kalinya yang kembali dicetak Zah Rahan. Aksi individu Boaz kembali membuat repot lini belakang Persela, dan mampu melewati penjaga gawang dan kemudian memasukkan gol yang keenam untuk Persipura. Pesta gol Persipura diakhiri dengan tendangan voli Boaz usai menerima bola muntah Beto. Keunggulan Persipura 7-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini terbilang luar biasa bagi Persipura karena mereka sebelumnya terlambat datang dan belum melakoni latihan sebelum pertandingan ini berlangsung.