Wednesday, December 12, 2012

Trio Mini Attack Mengamen Untuk Kuliah

Biaya pendidikan di universitas sudah tidak masuk diakal.Demi menggapai cita-cita menimba ilmu di bangku universitas, tiga bocah asal Inggris berusia 11 tahun mengamen.



Ketiga bocah tersebut si kembar Raul dan Jacob Gibons, bersama teman mereka Mollie Hardwick bersama-sama mengamen di sepanjang jalan Bristol untuk meraih cita-cita mereka melanjutkan pendidikan. Mereka menamakan dirinya trio Mini Attack.

Ketiganya yang masih tercatat di bangku Sekolah Dasar mendapatkan banyak perhatian, baik itu di masyarakat sekitar maupun di dunia maya.

Video Trio Mini Attack Mengamen


Seperti ditulis Huffingtonpost, dari penghasilan mengamen, mereka mengumpulkan sekitar USD197 per minggu. Nick Gibons, ayahanda si kembar mengungkapkan, anak-anaknya mengamen atas inisiatif mereka sendiri untuk menabung demi cita-cita mereka masuk perguruan tinggi.

Awalnya keduanya melakoni musik hanya sekedar hobi saja.

Namun, seiring perjalanan waktu, di dalam hati mereka telah tumbuh kekuatan untuk menabung demi pendidikan mereka.

Mollie mengungkapkan, alasannya ikut dalam kegiatan mengamen tersebut lantaran merasa biaya pendidikan di universitas sudah tidak masuk diakal.

Trio tersebut kini sedang didekati oleh Glastonbury, manajemen pencari bakat yang meminta pemusik cilik berbakat itu mengirimkan demo rekaman ke ajang yang sedang mereka adakan.

Untuk mengasah bakat bermusik mereka, ketiganya pernah berlatih bersama Ed Sheeran dan merilis single pertama mereka dengan judul Gotta Rock Like This.

Perihal jalur musik, ketiganya mengaku dipengaruhi musik-musik Freddie Mercury dan Red Hot Chili Peppers.