Tuesday, November 15, 2011

Simon Santoso Berhasil Di Final Bulutangkis SEA Games 2011

Simon Santoso berhasil menumpaskan atlet Malaysia Daren Liew pada babak final cabang bulutangkis nomor beregu SEA Games 2011 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (15/11/2011).Turun di partai pertama, dukungan sekitar 6000 penonton di Istora Senayan membuat kepercayaan diri Simon bangkit. Sempat berebut angka di set pertama, Simon harus tertinggal 8-11 di pertengahan set.

Sea Games
Saling mengejar angka terjadi hingga penghujung set pertama. Rubber set terpaksa dilakuklan karena imbang 20-20. Namun bola mendatar Simon berhasil menyudai set ini dengan 22-20.Memasuki set kedua, Simon masih cukup dipermainkan Daren. Tertinggal beberapa poin di awal set ternyata mampu membuat semangat Simon bangkit kembali.

Tentu lewat dukungan yang menggelora di Istora yang berkapasitas 8000 penonton. Simon pun berhasil menyudahi set ini dengan sangat baik. Angka yang cukup jauh terjadi karena Simon menang (21-12).Atas hasil ini tim putra Indonesia unggul 1-0 atas tim Negeri Jiran. Partai selanjutnya mempertemukan ganda pertama Indonesia Bona Septano/Mohammad Ahsan yang berhadapan dengan Lim Khim Wah/Goh Wei Shem.