Monday, November 7, 2011

Timnas PSSI Akan Mencoba Bermain Gaya Ala Barcelona

Wim Rijsbergen Pelatih Tim Nasional PSSI mencoba memainkan Gaya Barcelona pada anak anak asuhnya. Salah satu point dalam memainakn gaya Barca adalah dengan menjajal pasangan pasangan striker sebagai ujung tombak serangan. Sementara itu hingga saat ini starting eleven tim merah putih belum dapat diputuskan.

Timnas
Tim Nasionas akan mencoba gaya bermain ala Barcelona sebagai salah satu pilihan gaya permainan mereka. Pelatih kepala Tim Nasional PSSI Wim Rijsbergen mulai mencoba menerapkan gaya tersebut dalam sesi latihan hari ke empat di Stadion Manahan kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam latian kali ini Wim Rijsbergen mencoba memasangkan Greg Nwokolo dengan Boaz Salosa sedangkan Bambang Pamungkas dipasangkan dengan Gonzales. Strategi ini dilakukan Wim Rijsbergen untuk mencari kombinasi yang pas untuk lini depan tim merah putih. Dengan uji coba seperti ini diharapkan akan dapat ditemukan kombinasi pemain yang terbaik.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut kondisi pemain memang menujukkan grafik peningkatan kualitas baik kualitas fisik maupun kemampuan teknik dan kerja sama antar pemain. Wim Rijsbergen mengaku bukan hal mudah untuk memilih pemain di saat tidak ada kompetisi seperti yang terjadi di indonesia saat ini.