Monday, December 5, 2011

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Juara Makau Terbuka 2011

Makau Terbuka 2011,Unggulan pertama ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir dipastikan meraih gelar juara di Macau Terbuka Grand Prix Gold, meski final baru dilakukan Ahad besok. Pasalnya lawannya pasangan Taiwan Chen Hung Ling-Cheng Wen Hsing menarik diri.

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir
Dari empat semi finalis asal Indonesia, pasangan Tontowi-Liliyana menjadi satu-satunya yang lolos ke final turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS tersebut, setelah pada semi final, Sabtu, mengalahkan pasangan Thailand yang juga unggulan ketiga Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam 21-17, 21-11.

Sedianya pada final, Ahad besok, pasangan peringkat empat dunia itu akan melawan unggulan kedua Chen Hung Ling-Cheng Wen Hsing yang menghindarkan final sesama pasangan Indonesia dengan menyisihkan duet Muhammad Rijal-Debby Susanto 18-21, 21-14, 21-14.

Pasangan Taiwan itu menarik diri dari pertandingan final sehingga memberi kemenangan tanpa tanding bagi Tontowi-Liliyana.Dua semi finalis asal Indonesia lainnya di nomor tunggal putra Simon Santoso dan ganda putra Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan juga kandas.