Wednesday, January 4, 2012

Hasil Etape Ketiga Reli Dakar Holowczyc Di Puncak Klasemen

Pereli asal Spanyol, Nani Roma, memenangi stage ketiga Reli Dakar yang berlangsung di San Juan. Sementara itu, Krzysztof Holowczyc mengambil alih pimpinan klasemen keseluruhan dari tangan Stephane Peterhansel.

Roma memenangi stage yang berjarak 208 km dari San Rafael ke San Juan dengan catatan waktu 2.26:51 dan finis di depan Holowczyc dengan keunggulan 1:09. Sedangkan pemenang tahun lalu, Nasser Al-Attiyah berada di posisi ketiga.

Reli Dakar
Hasil ini membuat Holowczyc naik ke klasemen umum sementara untuk kategori mobil. Peterhansel, yang sebelumnya ada di posisi teratas, mengalami pecah ban pada stage ketiga ini.

"Kami mengalami pecah ban karena terkena bagian pohon di ban dalam, jadi kami berhenti sementara. Setelahnya, kami berusaha melaju lagi, lalu kami mendapatkan tusukan di ban untuk kedua kalinya. Jadi, ini bukan hari yang bagus," ujar Peterhansel di Eurosport.

Di nomor motor, kesialan juga menimpa Marc Coma yang melakukan kesalahan navigasi usai menempuh balapan sejauh 164 Km. "Alat navigasi saya mulai rusak setelah menempuh jarak 100 kilometer," ucapnya yang kemudian harus puas finis di urutan keenam.

Hasil Etape Ketiga Reli Dakar

Motor
1. Cyril Despres
2. Frans Verhoeven
3. Paulo Goncalves

Mobil
1. Nani Roma
2. Krzystof Holowczyc
3. Nasser Al-Attiyah

Truk
1. Miki Biasion
2. Artur Ardavichus
3. Andrey Karginov