Friday, January 27, 2012

Kemenangan T-ara Di Mnet Countdown Comeback Stage MBLAQ

Kabar Terbaru T-ara K-POP aktris yang sedang digilai-gilai Jawaban paling bisa didapat kalau anda datang sendiri ke Korea dan bertanya langsung kepada para pencinta industri hiburan Korea.

T-ara
Kebetulan keduanya sudah kami lakukan 9-13 Januari lalu. Ada banyak kesan kami dapatkan dalam lawatan singkat itu.Kami mencicipi bioskop ternama dengan fi lm perang termutakhir yang dibintangi Jang Dong Gun, kami juga mengunjungi mal paling digemari anak muda hingga kalangan berduit. Plus makan di food court dan mencicipi hidangan lezat.

Tak cuma itu, kami juga lalu lalang di daerah tergaul Seoul Apgujeong, sambil menyeruput secangkir kopi pilihan di gerai kopi yang dikelola aktor ganteng So Ji Sub.Ingin memaksimalkan waktu liputan, kami menyempatkan berburu pernak-pernik K-pop berupa majalah, poster, kalender, album foto, map yang kami dapatkan di Menara Namsan (Seoul N), Myeongdong, dan Namdaemun.

Seru? Oh makin seperti bertualang dalam negeri mimpi K-pop, karena kami juga berkesempatan menyaksikan langsung salah satu acara musik terpepopuler, Mnet Countdown, yang bertaburan bintang.

Jawaban soal siapa yang grup musik, pelakon paling dibicarakan, lagu paling populer kami dapat secara acak. Maaf, kalau kami sampai tak ingat nama-nama ABG lokal yang sempat kami wawancarai (berhubung keterbatasan waktu, aksen, dan penyebutan nama yang khas-red).

“Super Junior paling populer, bahkan terpopuler seantero Asia,” jelas segerombol pelajar SMA yang kami termui di kafe So Ji Sub.

“Kalau dibanding 2PM?” goda Bintang. “Jelaaas, Super Junior ke mana-mana,” kata mereka terkekeh. Mereka menyebut aktor, presenter, penyanyi Lee Seung Gi sebagai generasi muda paling menonjol saat ini. Jang Geun Suk dan Song Joong Ki? “Well, mereka setenar Lee Min Ho, tapi Seung Gi memang luar biasa,” puji mereka. Kecewa?

Ya, itulah fakta yang kami dengar. Dan lagi, lain orang, lain selera, bukan? Boy band muda macam BEAST dan Infi nite digadang-gadang oleh hampir setiap ABG yang kami tanya, sebagai boy band paling berprospek menjadi penerus Super Junior atau Big Bang.

Bagaimana dengan para aktor senior? Mengejutkan, nama So Ji Sub, Jang Dong Gun, Song Seung Hoon, Won Bin, Cha Seung Won masuk hitungan mereka. Kami sendiri maklum, pasalnya hampir semua brand ternama memasang wajah mereka. Dari kubu aktris, kami mendengar nama Son Ye Jin, Kim Ha Neul, dan Kang Sora disebut-sebut. Girl band? Ah, SNSD juaranya.

Wajah mereka muncul di hampir semua majalah dan produk kecantikan. Yang membuat kami penasaran, soal lagu terpopuler. Dari ABG hingga orang-orang dewasa suka “Trouble Maker”.

Itu, lho lagu duetnya Hyuna 4 Minute dan Hyunseung BEAST. “Soalnya lagunya sangat catchy dan dance seksinya itu, lho yang enggak tahan,” ABG yang kami tanya malu-malu menjelaskan. Salah satu puncak liputan kami di Seoul, kesempatan menyaksikan Mnet Countdown. Bagaimana tidak, dua staf CJ Entertainment yang mendampingi kami menyebut betapa sulitnya mendapatkan tiket.

“Bisa datang ke sini langsung, menghubungi lewat klub penggemar, tapi sangat tidak mudah mendapatkannya,” jelas mereka. Hari itu, perburuan tiket menjadi lebih sulit. Pasalnya, boy band MBLAQ melakukan comeback stage “This is War”. Wah, terbayang hebohnya, kan?

“Tiga ratus dari 400 tiket sudah dipesan penggemar mereka,” terang staf CJ. Dan begitu memasuki antrean menuju tempat syuting, barulah kami tahu seperti apa fans berat mereka.

Beberapa gadis dengan balon hitam di tangan, yang bertuliskan MBLAQ, siap sedia memberi dukungan sua ra dan lambaian bagi idola mereka. “Kami antusias sekali,” kata Alisha yang datang bersama Himei dan Sybill untuk menyaksikan Mnet Countdown.

Ketiga gadis Amerika yang datang ke Korea dengan tujuan berbeda-beda itu, pencinta berat musik korea dan hafal lagu, gerakan, hingga nama-nama personel boy dan girl band.

“Suka sekali Super Junior, dan saya sudah menonton ‘Super Show 4’ yang keren sekali,” kata Himei sukacita.

Alisha pengemar berat banyak boy dan girl band, tapi paling suka U Kiss. Sedang Sybill menyukai Infi nite. Khusus untuk kami, mereka melakukan gerak tarian yang mereka hafal. Bukan cuma suka, mereka bahkan juga tak menolak dan menjajaki kemungkinan ikut audisi.

“Mungkin. Saya sangat percaya soal kemampuan menari saya, tapi entah soal suara saya,” kata Alisha, yang 16 tahun menggeluti dunia tari.

Bagaimana rasanya suasana studio saat acara mulai? Rasanya 10 kali lebih mendebarkan dan menarik dibanding saat mengantre di depan pintu. Teriakan penggemar membahana ketika Teen Top muncul.

Banyak juga, lho penggemar cowok yang datang untuk mendukung girl band macam Nine Muse dan A Pink, yang menawarkan konsep gerakan yang menarik dan tentu saja pesona kecantikan.

Oh,jangan dikira pengisi yang lain membosankan, Bintang sungguh terbuai dengan penampilan dinamisnya Dynamic Duo, suara indah penuh penghayatan dari Lee Hyun, seksinya NS Yoonji, dan tentu saja hadirnya grup senior Koyote dengan lagu baru yang tak kehilangan sentuhan kekinian. Puncaknya? Tentu saja penampilan dua grup T-ara dan MBLAQ.

T-ara dengan “Lovey Dovey” tengah naik daun dan menguasai semua acara musik negeri itu. Tarian yang dinamis dengan gaya kenes mereka begitu digandrungi dan banyak diikuti ABG yang datang menonton. Hipnotis T-ara berubah menjadi jeritan bersahut-sahutan ketika 5 cowok dari boy band bentukan Rain, MBLAQ, hadir di panggung.

Konsep slow dan dinamis yang ditawarkan dalam dua lagu dilahap pengemar dengan tuntas. Penampilan mereka sungguh berbeda, hampir semua rambut mereka diwarnai. Mir, GO, dan Seungho tampil dengan potongan rambut baru. Mir dengan rambut pirangnya tampak fresh, GO sungguh menawan dengan rambut bergelombang minus cambang.

Seung Ho, wow berbeda dengan rambut pendek nyaris plontosnya. Thunder sukses mempertahankan keimutannya, dan tentu saja Lee Joon yang mempertahankan gaya cool-nya.

Malam itu, T-ara muncul sebagai pemenang. Tapi sayang anggota T-ara yang muncul menerima piala cuma dua orang. Maklum, T-ara merupakan salah satu girl band tersibuk di Korea; Jiyeon, Eunjung, Hyomin, Sooyeon terlibat banyak acara.

Eh, untungnya favorit Bintang datang, si imut Boram, hehehe. Jadi enggak terlalu kecewa-kecewa amat. Perjalanan hampir sepekan di Seoul terasa makin menjanjikan karena kemungkinan kami akan kembali ke sana untuk menemui beberapa bintang dan meliput bebera pa acara. Terus simak rubrik Korea kami.