Monday, January 30, 2012

Ruvita Sari Siahaan Ahirnya Pulang Ke Jakarta


Kabar Terbaru Ruvita Sari Siahaan Kabur Dari Rumah Setelah sempat kabur dari rumah dan bersembunyi di Kabupaten Sorong Provinsi Papua selama dua pekan, Ruvita Sari Siahaan akhirnya pulang ke Jakarta, Kamis (27/1). Dengan ditemani ibu angkatnya, Astuti, dari Bandara Domine Eduard Osok (DEO), bintang iklan dan sinetron itu meninggalkan Sorong dengan menumpang pesawat Sriwijaya Air sekitar pukul 11.30 WIT.

Ruvita Sari Siahaan
Selain ibu angkatnya, Astuti, Ruvita yang akrab disapa Vita juga didampingi Tim Polda Metro Jaya dipimpin AKBP Heriyawan. Susana haru dan isak tangis serta canda tawa terlihat saat melepas artis cilik tersebut bersama keluarganya di Sorong. Gadis kecil yang merupakan bintang iklan itu selalu memperlihatkan senyumnya, berkali-kali ia harus memeluk saudara-saudaran angkatnya yang akan ditinggalkan.

Ia pun menyapa satu persatu sambil berpamitan dan menunjukkan senyumnya. Ruvita dibawa tim Polda Metro Jaya untuk dipulangkan kekeluarga yang di Jakarta. Selama kabur dari rumah, Ruvita tinggal di rumah Astuti di Perumahan Pemkab di Km 24. Menurut pengakuan Ruvira, Ia merasa senang tinggal di Sorong, lantaran Ia merasa mendapatkan keluarga yang sangat menyayanginya dan bahkan Ia dapat sekolah.

Menurut penuturan gadis cantik itu, Ia kabur dari rumah lantaran kesal dengan sikap ibunya yang sering memukulnya. Bahkan, Vita panggilan akrabanya, tidak disekolahkan lantaran kondisi ekonomi, padahal, kata Ruvita ia sudah sering meminta agar disekolahkan agar bisa mendapat pendidikan yang layak seperti teman-teman sebayanya.

Ruvita Sari Siahaan
Pada Jumat (27/1) lalu Pertemuan Ruvita dan Ibu Kandungnya Mengharu Biru
Vita, bintang iklan Mie Gelas, Energen dan Choki-choki ini kabur dari rumah sejak 9 Januari 2012 lalu dan ditemukan berada di Sorong, Papua di rumah ibu angkatnya.

Ibu kandung Vita, Lily yang berusia 50 tahun itu sangat menantikan kedatangan Vita yang dijemput oleh Tim Resmob Krimun Polda Metro Jaya dari Sorong, Papua.

Pertemuan antara Vita dan Ibu Lily sangat mengharukan. Ibu Lily langsung memeluk anaknya yang cantik itu sambil menciumi pipi dan keningnya.Namun reaksi sebaliknya, Vita seolah enggan berjumpa dengan ibu kandungnya sendiri. Awalnya Vita bersikap dingin dan cuek menyambut pelukan dan kecupan sang ibu.

Menurut Ketua Komisi Nasional Perlinungan Anak, Arist Merdeka Sirait, kaburnya Vita dari rumahnya itu karena tak betah berada di rumahnya yang memang tergolong keluarga tak berada.

Seperti yang diketahui bahwa ayah Vita, Edison Siahaan (55) bekerja di bengkel pembuatan kasur pegas industri rumah tangga dan ibu Lily yang tak bekerja, membuat artis cilik ini tak nyaman karena ia ingin kehidupan yang mewah seperti artis-artis lainnya.

Menurut Arist, tak ada hal yang menjadi alasan dan membuat Vita kabur dari rumah, ia berpendapat bahwa sikap Vita merupakan perubahan perilaku dari anak-anak ke remaja.

Baru setelah wartawan mengerubungi Vita dan menanyakan perihal kaburnya ia dari rumah, Vita menangis dan mulai menceritakan alasan kaburnya dari rumah beberapa minggu yang lalu.

Vita sendiri menuturkan bahwa ia tidak diperbolehkan sekolah dan sering dipukul dan dimarahi oleh ibu kandungnya. Namun sang ibu membantah hal tersebut. Sempat adu argumen dengan sang ibu, akhirnya ibu Lily mengalah.

Saat ini Vita memutuskan untuk tinggal di Sorong, Papua bersama dengan ibu angkatnya. Tentu saja keputusan Vita itu mengecewakan Ibu dan Ayah Kandungnya.