Thursday, February 9, 2012

B2ST Boyband KPop Siap Konser Di Tanah Air

Berita Terbaru KPOP 2012 B2ST konser di jakarta Setelah 2PM yang sukses menghibur Hottests Indonesia, satu lagi boyband KPop yang siap menggelar konser di Tanah Air Beast rencananya akan tampil di Jakarta 17 Maret mendatang.

Beast atau B2ST adalah boyband berbakat yang digawangi 6 orang pria. Yoon Doojoon, Jang Hyunseung, Yong Junhyung, Yang Yoseob, Lee Gikwang, dan Son Dongwoon bergabung di bawah naungan Cube Entertainment dan debut pada 16 Oktober 2009 lalu dengan mini album 'Beast is the B2ST'.

Tiga bulan setelah debut, Beast meraih penghargaan pertama mereka dari Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan sebagai 'Rookie of The Year'. Sebelum terlalu jauh, ada satu pertanyaan klasik. Kenapa boyband ini diberi nama Beast?

Berikut Video Klip B2ST



Nama tersebut ternyata tak sengaja diberi oleh seorang instruktur dance asing yang melihat mereka berlatih. "Sebelum kami debut, seorang instruktur dance asing datang berkunjung dan melihat kami sedang menari. Saat itu ia langsung berkomentar 'So~ Beast!'. Itu berarti 'keren' atau 'luar biasa'," ujar Yoseob dalam sebuah wawancara dengan KBS 'Entertainment Relay'.

Nama yang berarti 'luar biasa' tersebut sepertinya memang cocok. Sejak awal debut, Beast tak henti-hentinya mendapat penghargaan. Terakhir mereka meraih 3 penghargaan di Grammy Awards versi Korea '26th Golden Disk Awards'.

Beast akhirnya merilis studio album pertama mereka 'Fiction and Fact' pada 17 Mei 2011 lalu. Dengan title track 'Fiction', mereka terus-menerus mendapat posisi pertama di program musik televisi.

Yang unik, di tangga lagu situs penjualan ada satu lagu lagi di album tersebut yang melejit di luar dugaan. 'On Rainy Days' yang notabene bukan title track sangat populer dan mendominasi tangga lagu.

Lagu bertempo lambat yang jauh berbeda dengan title track 'Fiction' itu bahkan menduduki posisi pertama dalam KBS 'Music Bank' pada Mei 2011. 'On Rainy Days' juga berkali masuk dalam daftar lagu KPop yang wajib didengar sepanjang tahun 2011.

Prestasi itu semakin mengukuhkan Beast sebagai boyband yang tak hanya mementingkan penampilan, tetapi juga kualitas menyanyi. Tak hanya menyanyi lagu dengan beat cepat, mereka juga sanggup tampil prima dengan lagu balada.

"Ketika bernyanyi lagu balada Yoon Doojoon punya warna suara unik yang menjadikan lagu-lagu balada Beast berbeda dengan yang lain. Selain itu, kualitas rap Yong Junhyung juga mendapat reaksi luar biasa," ujar juru bicara Cube Entertainment.

Meski seabrek pujian dan prestasi telah diraih, Beast juga bukannya tak pernah melewati masa sulit. Seperti apa mereka sebelum debut bersama Beast? Tunggu artikel selanjutnya hanya di Main Stage KPop detikHot!