Wednesday, April 11, 2012

Fakta Unik Tentang Dunia Fesyen

Fakta-Fakta Unik tentang Fesyen dalam dunia fesyen, keanehan justru dapat menjadi tren yang bakal booming. Karenanya, perputaran tren fesyen pun senantiasa diikuti dengan fakta-fakta inovasi yang unik.

Fakta Unik Tentang Dunia Fesyen
Perkembangan mode memang tidak pernah ada habisnya. Perputarannya senantiasa melahirkan karya fesyen yang menarik untuk disimak. Menariknya, setiap tren yang dipamerkan senantiasa tercipta keunikan dari tampilan busana yang diciptakan. Seperti Dilansir Times of India, berikut beberapa fakta unik yang perlu diketahui.

Kancing di lengan jaket
Menurut informasi yang diwariskan selama berabad-abad, Napoleon Bonaparte menentukan bahwa kancing harus melekat pada lengan jaket. Inovasi ini dilakukan untuk menghentikan kebiasaan menjengkelkan tentara yang harus mengelap hidung meler mereka pada lengan jaket.

Apa yang membuat suatu barang antik?
Item busana yang dianggap antik muncul pada 1920-1960. Setelah tahun tersebut, item lain dianggap retro, tidak vintage.

Pencipta bra pertama
Bra diciptakan oleh seorang sosialita muda New York bernama Mary Phelps yang mulai bosan memiliki acara kamisol ketika mengenakan blus renda. Dengan menggunakan sapu tangan, ia merancang bra dasar pertama yang akhirnya dipatenkan pada 1914.

Desain baru Mary dan bra pertama tersebut pun dijual dan dipasarkan. Kemudian seorang wanita bernama Ida Rosenthal mulai mendesain bra dengan ukuran cup yang berbeda.

Thong ini konon diciptakan setelah Wali Kota New York LaGuardia marah mengetahui penari telanjang, di mana mereka terlalu banyak mengekspos sensualitas tubuh. Akhirnya, thong ini dikembangkan untuk menjaga penari Kota New York dari tindakan jahat kala itu terhadap wanita.