Monday, April 16, 2012

Perjalanan Ha Ji Won Dimasa Lalu Menjadi Aktris

Berita terbaru Artis korea Ha Ji Won - Ketika SMA sebuah agensi menghubungi Ha Ji Won setelah melihat foto saya di sebuah studio foto,” ungkap bintang serial Memories in Bali, Hwang Jini, dan Secret Garden itu. Untuk mendapat peran pertamanya, Ha Ji Won perlu meyakinkan produser melalui lebih dari seratus kali audisi! “Setelah itu, saya lulus ujian masuk universitas dan diterima di jurusan Teater dan Film. Sebelum debut, saya mengikuti lebih dari 100 audisi, tapi tetap tak mendapat peran,” kisahnya.

Ha Ji Won
Setelah pintu masuk dunia akting terbuka, kehidupan Ha Ji Won bukannya tanpa rintangan. Berbagai tantangan melakoni peran ditaklukkannya meski terkadang menimbulkan bahaya. Ia pernah nyaris buta! Peristiwa itu terjadi pada 2004, ketika Ha Ji Won syuting film Love So Divine. Matanya kelilipan dan semakin parah ketika ia menggosok-gosok matanya. Ha Ji Won tak bisa membuka matanya hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan khusus. Kornea matanya robek sepanjang 1 cm dan mengalami infeksi.

“Saat syuting di area outdoor mata saya terluka dan harus dibalut perban selama lebih dari sebulan. Saya khawatir apakah bisa melihat seperti sedia kala. Lukanya sangat ekstrem sehingga saya bertanya-tanya, bisakah saya kembali menjadi aktris?” bebernya. Untungnya kondisi mata Ha Ji Won berangsur membaik.

Mengambil hikmah dari kejadian itu, Ha Ji Won memutuskan akan mendonorkan kornea matanya jika ia meninggal dunia.