Tuesday, April 17, 2012

Sidang Perdana Saipul Jamil Kasus Kecelakaan Virginia

Sidang Perdana Saipul Jamil Kasus Kecelakaan Maut Virginia Anggraini Setelah melewati serangkaian proses pemeriksaan, Saipul Jamil akhirnya didudukkan di kursi pesakitan alias menjadi terdakwa kasus kecelakaan maut yang menewaskan istrinya, Virginia Anggraini, 3 September 2011 silam.

Saipul Jamil
Sidang ini digelar di Pengadilan Negeri Purwakarta, Jawa Barat.Dalam sidang beragenda pembacaan dakwaan itu, jaksa penuntut umum (JPU) menjerat pedangdut yang akrab disapa Ipul itu dengan pasal 310 Undang-Undang Lalu Lintas Tahun 2009. Dia dianggap melakukan kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Ipul tiba di pengadilan sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelum menjalani sidang, mantan suami Dewi Perssik itu lebih dulu menjalani ibadah shalat juhur.

Pekan depan, sidang akan kembali digelar dengan agenda pembacaan eksepsi atau pembelaan dari pihak terdakwa.

"Kami akan melakukan eksepsi, salah satunya Saipul Jamil ini juga korban. Bagaimana seorang korban yg mengalami kerugian dijadikan tersangka. Untuk detailnya, minggu depan kami baru bisa beritahu," ujar Tito Hananta Kusuma, pengacara Ipul, saat dihubungi wartawan via ponselnya usai persidangan.