Wednesday, July 18, 2012

5 Musisi Internasional Berdarah Indonesia

Mungkin hanya sekedar lahir di Indonesia, atau hanya keturunan Indonesia dari nenek moyangnya, atau juga besar di Indonesia namun sukses di luar negeri. Entahlah. Yang jelas, 5 selebriti ini cukup punya nama di kancah hiburan Internasional.Masing-masing mereka ada kaitannya dengan Indonesia, walau beberapa di antaranya memang bukanlah selebriti yang mengawali karirnya di sini.

1. Muhammad Gunawan
Muhammad Gunawan, 10 Musisi Internasional Ini Berdarah Indonesia
Gugun memulai karirnya dalam dunia musik dengan membentuk band bernama Gugun and the Bluesbug, yang sekarang telah berubah nama menjadi Gugun and the Blues Shelter. Bersama bass player John 'Jono' Armstrong, dan drummer Aditya 'Bowie' Wibowo mereka telah menjelajah ranah musik international. Karena bakatnya yang luar biasa, Gugun mendapat julukan The Little Jimmy Hendrix.

2. Daniel Sahuleka
Daniel Sahuleka,10 Musisi Internasional Ini Berdarah Indonesia
Daniel Sahuleka lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 6 Desember 1950. Ia dibawa hijrah ke Belanda saat usianya 10 bulan. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi Belanda yang berdarah Sunda - Ambon. Sejak 1976, Daniel memang hanya menerbitkan 12 album, namun beberapa lagunya cukup terkenal di Indonesia, antara lain You Make My World So Colorful, dan Don't Sleep Away The Night.

3. Sandhy Sondoro
Sandhy Sondoro, 10 Musisi Internasional Ini Berdarah Indonesia
Sandhy Sondoro yang dikenal sebagai musisi asal Indonesia, memulai karier musiknya di Jerman. Pada usia 19 tahun ia pindah ke Jerman untuk belajar arsitektur. Ia kemudian menjadi musisi jalanan di Berlin, mengamen di Metro, dan bermain musik dari pub ke pub. Di jalanan Berlin ini, akhirnya ia mulai dikenal dan berkenalan dengan sejumlah musisi serta produser.

4. Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi,10 Musisi Internasional Ini Berdarah Indonesia
Penyanyi yang satu ini lahir dan dibesarkan di Indonesia. Ia juga mengawali karir dalam bidang entertain di tanah kelahirannya. Namanya mendunia setelah memutuskan untuk hijrah ke Perancis. Anggun merupakan penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menerobos blantika musik internasional, dan album-albumnya telah meraih penghargaan gold dan platinum di beberapa negara Eropa.

5. Sandra Reemer
Sandra Reemer, 10 Musisi Internasional Berdarah Indonesia
Penyanyi bernama lengkap Barbara Alexandra Reemer ini lahir di Kota Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 17 Oktober 1950. Ia lebih dikenal sebagai seorang penyanyi asal Belanda. Wanita yang dipanggil Xandra ini memiliki darah Tionghoa - Jawa. Ia sempat mewakili Belanda dalam Kontes Lagu Eurovision dalam 3 kesempatan terpisah, pada tahun 1972, 1976, dan 1979.