Sunday, July 1, 2012

Nonton Bareng Final Kejuaraan Eropa 2012 Cetak Rekor MURI

Acara nonton bareng (nobar) final Kejuaraan Eropa 2012 antara Spanyol melawan Italia menjamur di Indonesia, Senin 2 Juli 2012 dini hari WIB. Bahkan sebuah acara nobar di Kemayoran, Jakarta, mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Nobar yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dan mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, ini mencatat rekor MURI sebagai acara nobar menggunakan layar LED raksasa terbesar berukuran 6x12 meter.

Penyelenggara yang merupakan salah satu perusahaan jasa periklanan terbesar di Indonesia, PT Media Indra Buana (MIB), memang menyiapkan layar raksasa berteknologi tinggi (LED) demi memanjakan ribuan masyarakat Kemayoran yang antusias menyaksikan laga Spanyol melawan Italia.

"Kami sengaja memasang layar berteknologi LED karena gambar yang dihasilkan lebih natural atau alami dibandingkan layar biasa. Dengan ukuran 6X12 dan fasilitas audio-nya, penonton akan merasakan seakan-akan menyaksikan langsung acara final ini di area fan zone, Kiev, Ukraina," ujar CEO MIB, Nyoman Nanda.

Menurut Nyoman, acara ini digelar karena melihat begitu antusiasnya warga Jakarta menikmati siaran langsung kejuaraan sepakbola Eropa. "Kami ingin berpartisipasi, agar masyarakat lebih puas, kami bangun layar LED seukuran 6 X 12 meter. Sekaligus ini memecahkan rekor Muri,” ujarnya.

Sebelum laga final yang dimenangkan Spanyol 4-0 tersebut, acara nobar tersebut dimeriahkan oleh acara musik agar pengunjung tidak bosan menunggu.