Saturday, September 1, 2012

Aktris Drama Korea Yang Menarik Disimak

Memang banyak pria ganteng dalam serial drama Korea. Namun kehadiran mereka tentu tidak akan lengkap tanpa adanya pemeran wanita yang mumpuni dan sanggup berakting dengan baik.Beberapa bintang wanita ini mampu tampil lucu, melankolis, ceria, unik dan menghadirkan berbagai kesan berbeda dalam drama yang mereka bintangi. Dari banyaknya serial drama yang tengah tayang di Korea saat ini, ada beberapa bintang utama yang mampu menjadi magnet tersendiri.


1. Kim Hee Sun (Faith)


Kim Hee Sun adalah salah satu ikon kecantikan di tahun 90-an. Kini bintang kelahiran 25 Februari 1977 tersebut kembali ke layar kaca lewat serial drama FAITH.

Kim Hee Sun beradu peran dengan aktor ganteng Lee Min Ho dan menjadi sosok dokter bedah plastik yang diculik dan dibawa ke masa silam di era dinasti Koryeo.

Meski drama ini baru tayang enam episode, Kim Hee Sun mampu menghilangkan jejak masa lalu sebagai sosok yang terlihat innocent. Wanita ini mampu menghadirkan image yang sedikit bodoh dalam kehidupan sosial, namun merupakan seorang dokter yang realistis dan tahu dengan pasti bagaimana menggunakan pisau bedah.

2. Hwang Jung Eum (Golden Time)

Hwang Jung Eum memerankan sosok mandiri yang cukup menarik untuk disimak. Dalam drama Golden Time ia berperan sebagai Kang Jae In, seorang dokter yang baru magang di tahun pertama.

Meski ia adalah ahli waris dari satu yayasan yang memiliki beberapa rumah sakit dan sekolah medis, Kang Jae In bukan tipe orang yang bergantung pada kekayaan sang ayah.

Wanita tersebut bukan pula sosok yang mencari kehidupan mewah, namun ia lebih memilih menjadi dokter karena enjoy untuk merawat dan menyembuhkan orang.

3. Jo Yeo Jung (Haeundae Lovers)

Dalam drama Heundae Lovers yang tayang setiap hari Senin dan Selasa di stasiun TV KBS pukul 21:55 waktu Korea, Jo Yeo Jung berperan sebagai sosok Ko So Ra. Wanita ini digambarkan sebagai sosok yang ceria, positif dan mudah bersosialisasi.

Namun siapa sangka di balik semua sikap tersebut, ternyata ia adalah anak dari mantan bos gangster. Beradu peran dengan aktor Kim Kang Woo, Jo Yeo Jung bekerja dengan pamannya di satu pasar seafood yang mereka miliki.

4. Sulli (To The Beautiful You)

Siapa bilang idol yang terjun di dunia seni peran tidak mampu berakting dengan baik? Sulli fx mampu menghidupkan karakternya, Goo Jae Hee dalam drama yang tayang di stasiun TV SBS tiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:55.

Sulli memerankan sosok fangirl yang ekstrem dari atlet lompat tinggi Kang Tae Joon yang dibintangi oleh Minho SHINee. Atlet tersebut tengah mengalami cidera dan dalam masa yang kelam.

Karena Tae Joon pernah menginspirasi dirinya ketika tengah jatuh, Jae Hee merasa sudah menjadi tugasnya untuk mengembalikan karir atlet tersebut. Demi melakukannya, cewek tersebut menyamar sebagai pria dalam sekolah khusus cowok.

5. Jin Se Yeon (Bridal Mask)

Drama yang tayang di stasiun TV KBS, tiap hari Rabu dan Kamis ini baru saja usai pada tanggal 30 Agustus kemarin. Jin Se Yeon berperan sebagai sosok Mok Dak, gadis yang cerdas dan ceria, namun menderita perasaan tertekan dan merasa kesepian.

Setiap kali merasakan putus asa, Jin Se Yeon mengingat dirinya adalah anak dari pemimpin tentara di masa kemerdekaan dan hal itu menguatkan dirinya.

Selain karena aktingnya yang bagus, nama Jin Se Yeon melambung di beberapa episode terakhir penayangan drama Bridal Mask karena wanita tersebut menyetujui untuk membintangi drama Five Fingers yang kontroversial.

Drama Five Fingers menjadi pusat perhatian karena mengganti pemeran utamanya, Eunjung yang tengah terlibat skandal bersama girlbandnya, T-ara.