Monday, September 17, 2012

Nominasi MTV Europe Music Awards 2012

Berita Nominasi MTV Europe Music Awards 2012, Ajang MTV Europe Music Awards 2012 kembali digelar. Dan kali ini giliran artis K-Pop Super Junior serta PSY masuk sebagai nominasi. Hal ini membuktikan bahwa musisi Asia semakin dikenal di dunia.

MTV Europe Music Awards 2012

PSY berhasil masuk dalam nominasi Best Video dengan Gangnam Style. Dia akan melawan bintang kelas dunia seperti Katy Perry, Lady Gaga, M.I.A dan Rihanna. Istimewanya, PSY menjadi satu-satunya penyanyi Asia yang masuk dengan lagu non bahasa Inggris.

[INFO UNTUK ANDA: Yang udah punya pacar dan pengen punya pacar, ajak nonton James Morrison, Robin Thicke biar makin mesra, cuma ada di LA Lights Java Soulnation 2012 yang digelar 28-30 September mendatang! Ada kejutan di deretan special performersnya. Siapa? Klik di sini.]

Sementara itu Super Junior masuk nominasi sebagai Best Asian Act. Tahun lalu boyband Big Bang berhasil masuk dalam nominasi dan naik ke tahap berikutnya sampai memenangkan kategori Best Worldwide Act. Klik di sini untuk memilih Super Junior, Han Geng, dan PSY.

Uniknya, untuk kategori Best Asian Act, Super Junior harus melawan mantan rekan satu grupnya yakni Han Geng yang menjadi perwakilan dataran China. Selain itu ada grup Jepang, EXILE, penyanyi Taiwan, Jolin Tsai dan penyanyi Malaysia, Yuna sebagai pesaing Super Junior.

Akan ada tiga tahapan yang dilalui Super Junior dan Han Geng. Voting untuk Best Asian Act dimulai pada 17 September 00.01 CET-14 Oktober 23.59 CET. Pemenang Best Asian Act akan menjadi nominasi Worldwide Act Asia Pacific yang votingnya dimulai pada 15 Oktober 00.01 CET-29 Oktober 23.59 CET. Pemenang dari Worldwide Act Asia Pacific akan menjadi nominasi dari Worldwide Act yang votingnya dimulai pada 30 Oktober 00.01 CET-9 November 23.59 CET.