Friday, November 23, 2012

Girlband K-Pop Terpopuler di Tahun 2012

Meskipun kini girlband semacam 2NE1, Girls Generation, Sistar, dan Wonder Girls masih sangat populer, namun bukan berarti penggemar K-Pop tidak ingin mendapatkan sesuatu yang lebih segar.


Girlband K-Pop memiliki pesona tersendiri yang sudah pasti membuat banyak orang tertarik. Selain suara yang unik, dance serta penampilan fisik mereka yang memukau menjadi salah satu alasannya.

1.AOA
AOA merupakan akronim dari Ace of Angels dan debut pada 30 Juli 2012. Bisa dibilang girlband ini adalah yang paling unik dalam sejarah K-Pop. Dari 8 membernya, 5 di antaranya yakni leader Jimin, Choa, Yuna, Youkyoung, dan Mina bisa memainkan alat musik dan tampil dalam format band. Sementara member lainnya yakni Hyejeong, Seolhyun, dan Chanmi sebagai tim dancer. Tampil dalam format band atau dancer, AOA bisa menyuguhkan hasil sempurna yang sama.

2.EvoL
Girlband bentukan Cho PD yang merilis mini album debut pada 10 Agustus 2012 ini terdiri dari Say sebagai leader berusia 19 tahun, lalu ada Yull, Jucy, Hayana, dan J-Da. Dengan akar musik hip hop, bisa dibilang EvoL mengikuti konsep yang disuguhkan 2NE1.

3.Hello Venus
Memulai debut pada 9 Mei 2012, Hello Venus sejauh ini terdiri dari Yoo Ara sebagai leader, lalu ada Alice, Nara, Yoonjo, Lime, dan Yooyoung. Meski masih sangat baru, namun Hello Venus sudah memiliki nama fans resmi yakni Hello Cupid dengan warna khas fandom mereka adalah warna hijau lime. Hello Venus mengambil ciri khas mainstream girlband K-Pop.

4.Gang Kiz
Girlband ini mendapatkan usulan nama dari penggemar sampai sejumlah 35 ribu aplikasi yang kemudian akhirnya memilih nama Gang Kiz yang bisa diartikan gadis cute namun juga sedikit 'nakal'. Memulai debut pada 15 Mei 2012, Gang Kiz terdiri dari leader Jihyun yang berusia 29 tahun dan seringkali tampil dalam drama. Member lainnya adalah Sooeun, Haein, Somin, Eunbyul, Esther, dan Hyeji.

5. D-UNIT

Memulai debut dengan merilis album pertama pada 1 Agustus 2012, D-UNIT hanya berisi tiga member yakni Ram, UJin, dan Zin. Dengan konsep hip hop, maka D-UNIT cukup bisa diterima penggemar K-Pop yang memang menginginkan tampilan girlband lebih segar. D-UNIT akan menambah 2 member pada akhir Desember nanti. Pihak agensi menyebutkan bahwa mereka akan menambah dan mengurangi member grup dalam beberapa waktu.