Friday, December 14, 2012

Konser Guns N Roses Senayan 15 Desember 2012

Ikon hard rock dunia asal AS, Guns N' Roses (GN'R), akan menggucang Lapangan D Senayan, Jakarta, Sabtu (15/12/2012) malam, selama kira-kira tiga jam. Hal itu diungkapkan oleh pihak penyelenggara Guns N' Roses Live in Jakarta, yang mempelajari dua konser mereka sebelumnya yang digelar di India dan China.


"Kalau lihat konser tur sebelumnya, ya tiga jam, dan, kalau lihat set list-nya, bervariasi, bergantung yang dipilih. Ada 30 sampai 39 lagu, ada jamming-nya," kata Praditya Sutrisno dari Indika Production, promotor konser itu dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2012).

Karena itu, Praditya berharap band yang kini terdiri dari Axl Rose (vokal), DJ Ashba (gitar), Richard Fortus (gitar), Ron "Bumblefoot" Thal (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Chris Pitman (keyboard), Tommy Stinson (bas), dan Frank Ferrer (drum) tersebut tak sampai ngaret untuk memulai aksi mereka.

"GN'R (Guns N' Roses) memang terkenal suka telat. Tapi, kami beruntung. Kalau lihat review pas tampil di India dan China itu, mereka on time. di India sih gitu," kata Praditya. "Kalau di Jakarta, sudah kami imbau. Di Jakarta ada hal-hal yang perlu diperhatikan (seperti izin keramaian dan penggunaan tempat). Kalau memang mau perform tiga jam, ya hitung sendiri lah," lanjutnya.

Apa yang diharapkan oleh promotor konser tersebut agaknya bisa dipahami oleh pihak Guns N' Roses. "So far diterima baik, ngerti. Mereka akan lakukan yang terbaik untuk on time. Ini band profesional. Pengin mengalami malam Minggu yang mantap, kami mau bikin surprise," ujar Praditya.