Friday, April 12, 2013

Dubai Airport Bandara tersibuk sejagat

Posisi Bandara Heathrow, London, Inggris sebagai bandara tersibuk sedunia diperkirakan akan tersingkir pada tahun 2015 nanti. Saat itu, Bandara Dubai akan menjadi bandara paling sibuk sejagat.


Hal tersebut diungkapkan oleh CEO International Airlines Group Willie Walsh. "Maskapai dari negara-negara teluk memang paling progresif di tingkat internasional. Contohnya saja Etihad, Emirates dan Qatar. Mereka mendapat keuntungan dari kebijakan bebas pajak bisa mengembangkan kinerja dan membuat mereka berkembang lebih pesat," ungkap Walsh seperti yang dikutip dari Al Arabiya, Jumat (12/4).




Sementara itu, dibandingkan dengan maskapai asal Inggris, lanjut dia, terhambat oleh kebijakan pajak yang membebani maskapai untuk terus berkembang.

Ke depannya, lanjut dia, persaingan antar maskapai akan semakin tajam seiring dengan permintaan penerbangan internasional yang semakin meningkat.

"Dalam lima tahun ke depan, tipe pasar penerbangan akan dikenalkan dan akan berbeda dengan apa yang telah kita ketahui saat ini. Dua puluh tahun ke depan, akan sama sekali tidak dikenal," kata dia.