Friday, May 24, 2013

Nonton Borussia Dortmund vs Bayern Munich Live Streaming Final Liga Champions 26/5/2013

Siaran Langsung Final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Bayern Munich Minggu (26/5/2013) 01:30 dini hari WIB dari Stadion Wembley. All German Finals duel tim sesama negara istilah yang banyak disebut orang untuk pertemuan kedua tim ini Borussia Dortmund kontra Bayern Munich.


Head to head
Laga ini menjadi pertemuan ke-5 buat Bayern dan Dortmund di musim ini. Dari 4 pertemuan terakhir musim ini, Dortmund tak pernah sekalipun menang dari Bayern. Bahkan, 2 kali Dortmund dipaksa menyerah di ajang Piala Super Jerman dan perempatfinal Piala Liga (DFB Pokal).

Namun, jika mengingat musim sebelumnya Bayern tidak pernah menang dari Dortmund. Bahkan, pada final DFB Pokal musim lalu, kubu FC Hollywood dipermalukan dengan skor 2-5. Jadi, bisa dibilang duel bakal berlangsung seimbang. Apalagi pada bentrok terkini, kedua tim bermain imbang 1-1.

Secara keseluruhan, duel ini merupakan yang ke-96. Bayern tampil lebih superior dengan mencatatkan 41 kemenangan, berbanding 26 kemenangan yang dipetik Dortmund.

Masalah kedua tim
Bayern dan Dortmund diterpa berbagai masalah. Bayern dipastikan tanpa diperkuat salah satu bek tangguhnya, Holger Badstuber yang mengalami cedera ligamen dan harus absen setidaknya 10 bulan ke depan.

Sementara Dortmund lebih pelik lagi. Pelatih Jurgen Klopp masih belum mendapat kepastian terkait kondisi dua pemain andalannya, Mario Gotze dan Mats Hummels.

Gotze, yang musim depan akan bergabung dengan Bayern, diragukan tampil lantaran cederanya kambuh. Bintang muda Jerman ini kembali mengalami masalah dengan hamstringnya saat menjalani sesi latihan.

Sementara kondisi Hummels yang jadi palang pintu andalan juga masih mencemaskan. Bek internasional Jerman ini mengalami cedera engkel saat Dortmund kalah 1-2 dari Hoffenheim pada laga pamungkas Bundesliga. Hingga kini, tim medis klub masih berupaya keras memulihkan cedera kedua pemain tersebut.

Terlepas dari masalah cedera, kedua tim masih memiliki nama-nama beken lain yang siap membuat pertandingan berlangsung menarik. Bayern dalam hal ini punya skuad yang lebih mumpuni.

Jupp Heynckess punya skuad yang komplet mulai dari 11 pemain inti hingga mereka yang duduk di bangku cadangan. Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, dan Mario Gomez atau Mario Mandzukic jelas merupakan pemain-pemain yang siap menebar ancaman di jantung pertahanan Dortmund, entah itu lewat umpan silang, tendangan bebas maupun aksi-aksi individu.

Namun, bukan hanya mereka yang bisa memberikan ancaman buat kiper Roman Weidenfeller. Di bangku cadangan, terdapat nama-nama seperti Xerdan Shaqiri, Luis Gustavo, atau bahkan striker Roque Santa Cruz siap jadi alternatif di tengah kebuntuan.

Sementara peta kekuatan Dortmund sedikit banyak bisa ditebak. Sepanjang perjalanannya musim ini, pasukan Kuning-Hitam bertumpu pada trio Mario Gotze, Marco Reus dan Ilkay Gundogan untuk menyokong kinerja Robert Lewandowski. Jika ketiga pemain ini bisa dimatikan, bukan tak mungkin Bayern akan berjaya.

Namun jika yang terjadi sebaliknya, maka kreatifitas tiga pemain di atas yang dipadu strategi kolektif dari Klopp justru akan berbuah kejutan bagi Bayern.


Link streaming Link-1 Link-2