Sunday, August 7, 2011

Eee Pad Transformer Dengan Android 3.2

Setelah sukses dengan kehadiran tablet Eee Pad Transformer, Asus akan melakukan upgrade sistem operasi menjadi Android 3.2.

Seperti diketahui, Transformer adalah tablet yang memakai docking keyboard, sehingga pengguna bisa menggunakan keyboard fisik plus touchpad.

Dilansir melalui keterangan resminya, Minggu (7/8/2011), Android 3.2 adalah pembaruan yang dirilis Google sebelum meluncurkan Ice Cream Sandwich pada tahun depan. Di pasar global, sebenarnya Motorola sudah mendahului dengan menanamkannya di tablet Xoom.

Ada pun beberapa perubahan yang terjadi di versi 3.2, nantinya Transformer memungkinkan fitur Compatibility Zoom, yaitu penyesuaian resolusi aplikasi yang ditampilkan dengan resolusi asli yang dimiliki layar tablet, yaitu 1280 x 800 piksel.

Selain itu fitur ini akan menarik mengingat masih banyak aplikasi di Android Market yang belum mendukung resolusi tablet. Dengan versi 3.2, aplikasi apa pun dapat ditampilkan sepenuh layar.

Tablet ini nantinya juga akan mempunya kemampuan akselerasi hardware dan dukungan terhadap kartu memori SD. Plus, pembaruan untuk Movie Studio, musik, dan widget.