Monday, August 1, 2011

Mengorbankan Maicon Demi Tevez

Inter Milan berkali-kali menegaskan tidak membutuhkan kehadiran seorang Carlos Tevez, striker Manchester City yang meminta dirinya dilego di bursa transfer musim panas ini. Namun, seiring penolakan bergema, justru kian kencang terdengar jika Nerazzurri mendekati mantan bomber Manchester United tersebut. Apalagi, setelah peluang Tevez bergabung dengan Corinthians musnah.

Awalnya, spekulasi keterkaitan Inter dan Tevez dimulai dengan munculnya wacana jika playmaker Wesley Sneijder bakal dikorbankan demi mendaratkan Tevez di Giuseppe Meazza. Isu kemudian berganti dengan tukar guling antara Samuel Eto dan Tevez. Opsi yang dikabarkan ditampik tegas oleh Presiden Inter Massimo Moratti.

Kini, muncul rumor yang kembali mengaitkan Inter dan Tevez. Sejak jauh-jauh hari Nerazzurri mengaku tak mampu memenuhi bandrol Tevez seperti yang dipatok City yaitu sekitar 45 juta euro. Karenanya, guna meminimalisir besaran cash, Inter mencoba menyodorkan pemain. Setelah Moratti memblokade rencana swap Eto’o, kini giliran full-back asal Brasil Douglas Maicon yang akan dikorbankan. Inter diklaim tak cemas dengan kepergian Maicon menyusul rekrutmen bek muda Jonathan dari Santos.

Di mata Inter, Maicon masih mempunyai value yang cukup tinggi, yaitu sekitar 20 juta euro. Artinya, dalam opsi swap plus cash, Inter tinggal menyediakan dana sebesar 25 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Tevez. Opsi tersebut bakal dibahas lebih lanjut oleh petinggi Nerazzurri usai laga final Piala Super Italia melawan AC Milan pada Sabtu (7/8) mendatang.