Sunday, August 14, 2011

Wang Yihan Menjuarai Yonex BWF World Badminton Championship

Wang Yihan menjuarai tunggal putri Kejuaraan Yonex BWF World Badminton Championship. Bertanding di Wembley Arena,di kota London, Inggris, Minggu 14.08.2011, Wang Yihan mengalahkan Cheng Shao Chieh dari Taiwan 21-15 dan 21-10.
Wang Yihan sempat tertinggal 9-12 pada awal pertandingan. Namun, ia mulai merasa percaya diri dan mendominasi sebagian besar bermainan dengan reli-reli panjang, lebih tinggi, dan lebih bertenaga. Wang terus menekan Cheng dan mencegahnya menampilkan permainan seperti saat menumbangkan unggulan utama Wang Shixian.

Gelar juara ini menegaskan Wang sudah pulih sejak mengalami cedera pinggang yang membuatnya tidak bermain di kejuaraan All Englannd Maret lalu. Selain itu, gelar dari Wang membuat Cina telah merebut tiga gelar di kejuaraan dunia tahun ini. Dua gelar sebelumnya dipersembahkan Lin Dan di nomor tunggal putra dan ganda putri Wang Xiaoli dan Yu Yang.

Tiga gelar ini membuat Cina berpeluang mempertahankan menjadi negara pertama yang mempertahankan seluruh lima gelar kejuaraan dunia.