Monday, September 19, 2011

India Diguncang Gempa Korban Tewas Masih Bertambah Jadi 53 Orang

India Diguncang Gempa Korban Tewas Masih Bertambah Jadi 53 Orang,Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Sikkim dan beberapa area di bagian timur India, serta negara tetangga Nepal, telah menewaskan sebanyak 53 orang dan ratusan orang terluka. Gempa tersebut juga telah menimbulkan kehancuran cukup parah pada bangunan dan jalan raya yang mengisolasi beberapa wilayah.
Gempa india

Seperti dilansir AFP, Senin (19/9), tim penyelamat kini tengah berjuang di tengah guyuran hujan lebat dan tanah longsor. Helikopter yang mereka gunakan pun terjebak di perbatasan India dan Nepal, akibat cuaca buruk. "Tim kami terjebak di daerah tersebut. Kondisi yang parah, tetapi kru kami tengah melakukan yang terbaik," ujar juru bicara Tanggap Bencana Nasional Surendra Ahlawat.

Getaran gempa terbesar selama dua dekade dalam sejarah India itu ikut dirasakan sebagian besar warga di Prefektur Xigaze, Tibet, Cina. Pusat gempa yang terjadi kemarin di India ini diperkirakan berada pada 40 kilometer dari perbatasan Cina-India,Gempa 6,8 SR India Dirasakan Warga Cina.