Friday, October 28, 2011

Google Apps Semakin Bertambah

Google melalui produk terbarunya, Google+, yaitu jejaring sosial berbasis virtual yang diluncurkan bulan Juni kemarin telah memukau banyak pengamat teknologi lewat pertumbuhan pemakainya yang sangat pesat. Di balik keberhasilan Google+, produk lainnya yaitu Google Apps, banyak mengalami kontroversi.

Google Apps
Beberapa pengguna aplikasi ini tersinggung karena kurangnya dukungan. Padahal mereka telah membayar ke Google.

Untuk memuaskan pelangannya, Google akan memasukkan Google+ kedalam "paket" dari produk Apps mereka. Dengan itu, proses pembagian informasi kepada individu di dalam organisasi akan lebih cepat dan mudah.

Google Apps ialah produk yang ditargetkan kepada kalangan bisnis dan institusi pendidikan yang mengintegrasi hal-hal email, kalender, dan beberapa urusan administrasi lainnya.

Pengguna Apps akan dapat berbagi posting secara langsung ke pengguna lain dalam kelompok kerja mereka. Dan, dalam sebuah langkah yang bagus, Google sedang membangun sebuah alat migrasi yang memungkinkan pengguna Google+ ke account pribadi mereka melalui Apps mereka. Namun hal ini belum dilakukan tapi Google mengatakan ini membutuhkan waktu beberapa minggu.