Wednesday, November 9, 2011

Hasil Skor Ahir Thailand 1 vs 2 Malaysia 9 November SEA Games 2011

Ahirnya Thailand Harus menyerah dengan skor 1 - 2 dengan lawanya Malaysia. pertandingan berlangsung di GBK Jakarta,Setelah tampil kurang meyakinkan di laga perdana, Malaysia kembali menunjukkan diri sebagai favorit juara SEA Games 2011. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, sore ini, Harimau Malaya membekuk Thailand 2-1.

Thailand 1 vs 2 Malaysia

Susunan pemain Malaysia:

1 Che Mat Khairul Fahmi (GK), 2 Jasuli Mahali, 4 Mohd. Shas Mohamad Fadhli, 6 Omar Mohd. Asraruddin, 7 Fazail Mohd. Irfan, 10. Bakhtiar Baddrol (C), 17 Othman Mohamad Fandi, 18 Ibrahim Syahrul Azwari, 19 Wan Zakaria Wan Zaharul, 21 Monsor Muhd. Nazmi Faiz, 24 Ahmad Mohamad Muslim.

Pelatih: Ong Kim Swee

Susunan pemain Thailand:

2 Weerawut Kayem, 6 Adisak Krisorn, 7 Chalermsak Kaewsooktae, 8 Sarach Yooyen, 9 Ronnachai Rangsiyo (C), 12 Kroekrit Thawikan, 13 Phonlawut Donchui, 16 Sutjarit Jantakol, 17 Pokklaw A-Nan, 18 Ukrit Wongmeema, 20 Komkrit Cumsokcheak.

Pelatih: Prapol Pongpanich

Malaysia akhirnya memecah kebuntuan di menit 51, gol dicetak Baddrol dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari sisi kiri pertahanan Thailand. Sepakan kerasnya yang melesat ke pojok gawang gagal diantisipasi Weerawut Kayem.

Jadwal Lengkap Petandingan Sepak bola di SEA Games 2011
Di babak kedua Malaysia yang sudah tertinggal, mencoba mengambil inisiatif permainan. Namun Malaysia menampilkan organisir pertahanan yang kokoh sehingga sulit ditembus.

Rapatnya pertahanan membuat Ukrit Wongmeema dkk harus memutar otak mengalirkan bola ke jantung pertahanan yang dijaga Che Mat Khairul Fahmi. Kondisi ini membuat Thailand justru dalam posisi terancam setiap kehilangan bola, karena serangan balik Malaysia berkali-kali merepotkan Thailand.

Thailand menerobos tembok pertahanan Malaysia pemain penganti Natarid Thammroddodpon mengubah keadaan melalui golnya di menit 71. Namun Thailand kembali kecolongan saat pergerakan pemain pengganti Malaysia Izzaq Faris Ramlan salah diantisipasi, sehingga pemain jangkung ini leluasa melakukan shooting ke gawang sehingga Malaysia kembali unggul 2-1.

Di sisa laga, Thailand tak mampu memberikan ancaman-ancaman berarti ke gawang Malaysia, karena stamina yang sudah terlihat kedodoran, sementara Malaysia dua kali nyaris menambah pundi-pundi gol. Namun hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan 2-1 untuk Malaysia tidak berubah.

Dengan hasil ini, Malaysia mengoleksi poin empat hasil sekali imbang dan sekali menang dan berhak bertengger di posisi puncak klasemen Grup A menggeser Indonesia.Thailand yang baru bermain satu kali sementara menghuni keempat, di bawah Malaysia Indonesia dan Singapura. Kamboja yang kini menghuni di posisi juru kunci Grup A akan menghadapi Singapura di Stadion Gelora Bung Karno malam ini.

Sementara itu di laga Grup B yang berlangsung di Stadion Lebak Bulus, Myanmar berhasil menang 4-0 atas Brunnei Darussalam dan kokoh di posisi puncak dengan torehan tujuh poin, hasil dua kali menang satu kali seri.