Wednesday, November 9, 2011

Wasit SEA Games XXVI 2011Tinggal Di Hotel Terapung

Director Games Services/Facilities Inasoc pusat Feri Sunardi mengatakan, kapal Pelni dan Angkatan Laut yang bersandar di Dermaga Plaju akan menjadi home base para wasit nasional dan internasional, yang terdiri 480 wasit nasional (ITO) dan 145 orang wasit Internasional dari negara-negara peserta SEA Games.

Hotel Terapung
Kapal Penumpang Lambelu dengan daya tampung 2000 orang penumpang milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) merapat di Dermaga Boombaru, Palembang, Jumat (4/11/2011). Kapal ini diperuntukan bagi wasit SEA Games XXVI yang tidak kebagian kamar hotel.

Untuk mendukung pelaksanaan SEA Games di Sumsel, Kementerian Perhubungan mengerahkan dua kapal penumpang dan saat ini kapal KM Lambelu milik PT Pelni sudah tiba dan hari ini, Sabtu, 5 November akan ada satu kapal lagi milik TNI AL. Dari dua kapal ini, diperkirakan bisa menampung 4.000 orang lebih. Namun tidak semua kamar yang tersedia dipakai, terlebih kelas ekonominya.

Fasilitas yang ada setara hotel, bisa dibilang kapal ini adalah hotel terapung. Kapasitas dua kapal ini sudah banyak membantu bahkan sama dengan satu hotel penuh Dari dua kapal itu, masing-masing kamar yang digunakan 400 tempat tidur atau hanya 800 kamar, yang terdiri kelas bisnis saja sedang kelas ekonomi tidak dipakai. Selama SEA Games di Palembang, KM Lambelu disandarkan di Dermaga 11, Refinary Unit II Plaju karena dekat Jakabaring Sport City