Sunday, December 25, 2011

Aom Kusman Meninggal Dunia Jumat 23 Desember 2011

Aom Kusman Kartanagara, 65 tahun, meninggal dunia, Jumat, 23 Desember 2011. Kang Aom, sapaannya, wafat di rumahnya pukul 04.09 WIB. Almarhum akan dimakamkan hari ini di pemakaman keluarga di Cimaragas, Garut, sekitar pukul 14.00 WIB.

Aom Kusman
Di rumah duka, Jalan Rajamantri Tengah III nomor 1, Buah Batu, Bandung, puluhan pelayat dari kalangan kerabat dan seniman pagi ini berdatangan. Menurut anak bungsu almarhum, Bugi Kusman, ayahnya meninggal ketika azan subuh berkumandang. "Bapak meninggal karena diabetes," ujarnya di rumah duka, Jumat pagi, 23 Desember 2011.

Sebelumnya, Aom Kusman sedang dirawat di Rumah Sakit Immanuel, Bandung, karena penyakit yang diidapnya sejak lama itu. Kamis malam, Kang Aom minta pulang ke rumah. "Kondisi bapak sudah enggak bagus juga," katanya.

Akhir November lalu, Kang Aom harus menjalani amputasi jari kelingking kaki kirinya akibat luka yang tak sembuh. Setelah itu, kondisinya tak bugar lagi sehingga harus dirawat kembali di rumah sakit. Dua hari lalu, sempat beredar isu Kang Aom telah meninggal dunia.

Aom Kusman Kartanagara lahir di Sukabumi, 24 Juni 1946. Hingga menjelang akhir hayatnya, sosok yang dikenal suka humor itu masih suka menerima pekerjaan menjadi pembawa acara di berbagai tempat. Ia meninggalkan seorang istri, Poppy Sewu, dan dua anak, Silvi Kusman, 36 tahun, dan Bugi Kusman, 31 tahun.