Wednesday, December 12, 2012

Bola sepak terbesar sedunia

Negara Oman pamer bola sepak terbesar sejagat yang telah memecahkan rekor dunia,Kesultanan Oman berhasil memecahkan rekor dunia dengan membuat sebuah bola raksasa berdiameter 10,08 meter.

sumber merdeka

Bola sepak seberat 750 kg ini sukses mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah dipegang oleh Meksiko. Kala itu, Meksiko berhasil mengalahkan rekor Portugal setelah membuat bola berukuran 8 meter.

Upaya pemecahan rekor tersebut digagas oleh Golden Hornet dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Oman yang ke-42. Tidak hanya itu. Pemerintah dan berbagai organisasi swasta pun turut serta dalam usaha membukukan rekor baru tersebut.

Oman berhasil memecahkan rekor dunia dengan membuat bola sepak berdiameter 10,08 meter.

"Akhirnya impian kami jadi kenyataan. Kami bisa membuat Oman membukukan prestasi internasional khususnya dalam bidang olahraga. Kami pun bangga dengan prestasi ini dan berterima kasih kepada pihak sponsor," kata Zuhair al Balushi, direktur manajer dari Golden Hornet, seperti dilansir World Record Academy, (11/12).

Bola sepak terbesar di dunia tersebut akan dipajang di kantor Asosiasi Sepak Bola Oman hingga Juni 2013. Ini sebagai tanda bahwa Oman pernah tercatat dalam Book of World Records.