Saturday, December 10, 2011

Barcelona 3 v 1Real Madrid Higlights Gol el clasico 10-12-2011

Barca vs Madrid Hasil skor 3-1
Partai El clasico
Santiago Bernabeu
10 Desember 2011

Barca vs Madrid
Hasil Skor Ahir Barcelona 3 v 1Real Madrid
Kemenangan beruntun Real Madrid dalam 15 partai terhenti. Barcelona berjaya di partai el clasico jilid pertama, membungkam musuh bebuyutannya itu dengan skor 3-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu. Kemenangan mengesankan di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12) malam waktu setempat atau Minggu pagi, mengantar Barca mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga.

Hasil HigLights Gol Skor Ahir Barcelona 3 v 1Real Madrid Video Youtube
Real Madrid memberi impresi positif ketika babak pertama baru dimulai. Blunder Victor Valdes yang tak sempurna dalam membuang bola dimaksimalkan Karim Benzema. Gol di detik ke-21 itu merupakan gol tercepat dalam sejarah pertarungan el clasico. Benzema sekaligus membayar kepercayaan dari Jose Mourinho yang menurunkannya sejak menit pertama.

El Clasico Barca 3 v 1 Madrid Video Youtube
Madrid semakin bersemangat dalam menekan permainan Barca. Akan tetapi, perlahan anak-anak asuhan Pep Guardiola mampu mengembalikan bentuk permainan terbaik mereka dan di menit keenam Lionel Messi berpeluang menyeimbangkan keadaan sebelum tembakannya ditepis Iker Casillas. Menit ke-11, ganti Madrid yang mengancam melalui sundulan Benzema. Tapi sundulan striker internasional Prancis itu lemah datangnya.

Cristiano Ronaldo menyia-nyiakan peluang di menit ke-25 ketika tendangannya melebar dalam posisi menjanjikan. Aksi Messi menyita perhatian dan di menit ke-30, dibuka penetrasinya, Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tembakan mendatar dan menyilang dari striker asal Chile ini tak mampu dihadang Casillas.

Gol tersebut mengembalikan kepercayaan diri Barcelona yang mulai nyaman memainkan tiki-taka. Keadaan di babak kedua berada di bawah kendali Barca yang kemudian balik memimpin 2-1 melalui gol Xavi Hernandez di menit ke-53. Tembakan voli Xavi yang membentur kaki Marcelo mengecoh Casillas.

Mourinho melakukan perubahan, mengganti Mesut Ozil dengan Kaka. Ronaldo kembali membuang peluang dan kali ini, di menit ke-65, sundulan Ronaldo menyamping ketika berada dalam posisi bebas dalam menerima umpan Xabi Alonso. Selang semenit, Azulgrana memimpin 3-1. Umpan Dani Alves dari sayap kanan diselesaikan Fabregas dengan diving header. Permainan tenang Andres Iniesta membuat barisan tengah Barca kian solid dalam mengatur ritme.

Susunan pemain:
Real Madrid: Casillas; Pepe (kk), Sergio Ramos (kk), Marcelo, Diarra (kk) (Khedira 63), Coentrao, Xabi Alonso (kk), Di Maria (Higuain 68), Ozil (Kaka 58), Ronaldo, Benzema.
Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique (kk), Puyol, Abidal, Busquets, Xavi, Iniesta (Pedro 89), Fabregas (Keita 79), Messi (kk), Alexis Sanchez (kk) (Villa 84).