Sunday, December 11, 2011

Google Android Ice Cream Sandwich Tablet Rp 900 Ribuan

Gadget Tablet Ice Cream Sandwich Dengan kurang dari satu juta rupiah, Anda sudah bisa memilikinya. Pasalnya, sebuah produsen tablet dengan Google Android Ice Cream Sandwich dibandrol dengan harga USD $100, atau bila dirupiahkan dengan kurs Rp 9.078 harganya tak lebih dari Rp 907.800.

Tablet
Produk ini bisa dibilang sangat ekonomis. Bila dibandingkan dengan produk sejenis yang tengah beredar. Misal prosuk Samsung Galaxy Tab 7.0 yang saat ini masih berada di kisaran Rp 5 juta atau juga Kindle Fire yang masih dibandrol dengan harga sekitar Rp 2 juta.

Computerworld.com mewartakan, gadget ini memiliki layar berukuran 7 inchi dengan single prosessor MIPS 1 Ghz. Ketahanan baterai hingga enam jam untuk bermain game, tujuh jam untuk browsing, dan delapan jam untuk menonton video. Yang lebih "ajib" lagi, dalam tablet ini telah dipasang jenis Android terbaru, yaitu 4.0 (Ice Cream Sandwich) sebagai pengganti Honeycomb.

Untuk Anda yang hobi memotret, Anda bisa menikmati fasilitas dua kamera yang ada di depan dan belakang tablet ini. Kamera ini memiliki kemampuan 3D garfik, 1.080 video, dan port HDMI sebagai penghubung ke layar TV Anda. Agar bisa menjalankan Google Maps, Gmail, Google Music, dan Gtal, maka tablet ini memerlukan sertifikasi google. Tidak hanya itu, tablet ini pun juga bisa mengakses aplikasi Angry Bird dan Amazon.

Sayangnya, tablet ini hanya tersedia di Cina melalui Ainol Elektronik. Tapi akan datang ke negara lain dalam beberapa bulan berikutnya di bawah merek Pemimpin Internasional dan OMG Elektronik. Tablet baru dengan layar 8-inci dan 9-inci juga akan tersedia di masa depan