Tuesday, January 10, 2012

Frank Lampard Akan Hengkang dari Chelsea

Kubu Chelsea nampaknya sudah tidak membutuhkan jasa Frank Lampard. Terbukti, klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini mempersilahkan gelandang seniornya tersebut meninggalkan klub.

Frank Lampard
Masa depan Lampard di Chelsea memang tengah abu-abu. Kontraknya yang akan habis dalam waktu 18 bulan ke depan belum juga diperpanjang The Blues. Selain permasalahan kontrak, Lampard juga dikabarkan mulai tidak betah di Chelsea karena kerap berselisih dengan pelatih Andre Villas Boas.

Diketahui, sejak kehadiran pelatih muda Portugal tersebut pada awal musim ini, sejumlah pemain senior Chelsea mulai terpinggirkan. Nicolas Anelka yang dilepas ke klub China, Shanghai Shenhua adalah salah satu contoh ketidaksukaan AVB kepada pemain veteran. Selain itu, sejumlah pemain lain yang masih bertahan seperti Lampard, mulai kehilangan tempatnya di skuad inti.

Dalam beberapa bulan terakhir, gelandang 33 tahun ini bahkan kerap ditempatkan di bangku cadangan. Kondisi inilah yang membuat Lampard gerah sehingga mulai berpikir untuk hengkang dari Stamford Bridge. Beberapa klub pun langsung menyatakan ketertarikan. West Ham United dan Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang meminati jasa Lampard.

Menyikapi kabar tersebut, kubu Chelsea nampaknya memberikan lampu hijau kepada Lampard untuk pergi. Namun, ada syaratnya. Sebagaimana dikutip Tribalfootball, Selasa (10/1/2012), kubu The Blues menyatakan siap melepas Lampard, namun “tidak untuk bergabung dengan United.”

Nah, kabar terbaru menyebutkan ada klub elite Eropa lain yang juga menyatakan tertarik meminang Lampard. Sebagaimana dikutip The People, klub kaya asal Prancis Paris Saint Germain (PSG) siap mengajukan tawaran untuk memboyong Lampard pada Januari ini. Ketertarikan PSG tak lepas dari permintaan pelatih baru mereka, Carlo Ancelotti yang notabene mantan mentor Lampard saat masih menukangi The Blues.