Wednesday, January 18, 2012

Hasil Skor Deltras FC 3 - 3 Arema ISL Januari 18 2012

Berita Sepak Bola - Hasil Skor Deltras FC 3 vs 3 Arema ISL Januari 18 2012 Striker Marcio Souza menjadi pahlawan bagi Arema Indonesia setelah gol yang dilesakkannya menjelang pertandingan usai memaksa pertandingan melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta berakhir imbang 3-3 dalam lanjutan Superliga Indonesia, Rabu (18/1).

Tambahan satu angka itu membuat Arema berhasil meninggalkan status sebagai juru kunci klasemen, dan tim Singo Edan naik dua tangga ke peringkat 16 dengan koleksi nilai dua dari tujuh laga yang sudah dijalani.

Hasil Skor Deltras FC 3 - 3 Arema ISL Januari 18 2012
Bagi Deltras, kegagalan mendulang angka penuh membuat mereka tidak bisa masuk ke lima besar klasemen, dan hanya menempati peringkat sepuluh usai mengumpulkan poin 11 dari delapan pertandingan.

Bermain di kandang lawan, Arema menerapkan permainan agresif, dan mampu memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Taktik yang diterapkan Arema ini membuat Deltras kesulitan untuk melakukan tekanan.


Publik tuan rumah sempat terbungkam ketika Souza berhasil membawa Arema unggul lebih dulu saat laga memasuki menit kesepuluh. Tendangan bebas Souza tak mampu diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Tapi keunggulan Arema tidak bertahan lama. Selang dua menit kemudian, Qishil Gandrum berhasil memanfaatkan umpan panjang ke pertahanan Arema, dan menanduk bola yang tak berhasil digagalkan kiper Ngurah Komang Arya.

Gol ini menumbuhkan motivasi bagi pemain Deltras, dan berbalik memberikan tekanan ke pertahanan Arema. The Lobster berhasil membalikkan keadaan menjadi keunggulan 2-1 di menit ke-15 ketika tandukan Mijo Dadic menjebol gawang lawan menyambut bola tendangan bebas Wahyu Gunawan.

Arema pun tak mau menyerah begitu saja. Souza pun kembali membobol gawang Wawan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-38 setelah lepas dari jebakan off-side. Skor 2-2 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Deltras bermain lebih agresif di babak kedua, dan berusaha membuat Arema tidak bisa mengembangkan permainan. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun belum mengubah papan skor.

Setelah laga berjalan satu jam, Arema mulai berhasil keluar dari tekanan Deltras, dan melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Wawan melakukan penyelamatan ketika menggagalkan tendangan bebas Souza.

Deltras memberikan respon, dan berhasil unggul di menit ke-72. Umpan matang yang dilepaskan ke kotak penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Shin Hyun Joon untuk membawa Deltras unggul.

Tuan rumah sudah bersiap menyambut kemenangan yang bakal mereka peroleh pada pertandingan ini. Tapi, Souza membuyarkan pesta Deltras saat ia menjebol gawang Wawan pada masa injury time, sehingga memaksa laga ditutup dengan skor 3-3.